Cara Convert Format ke FAT32 Menggunakan FAT32Formatter

Cara convert Format ke FAT32 menggunakan FAT32Formatter - Halo sahabat blogger. Untuk kamu yang mungkin belum mengetahui bahwa jenis file sistem yang telah didukung oleh Windows mempunyai tiga jenis yaitu : FAT16, FAT32, dan NTFS. Tetapi untuk saat ini file sistem yang sering digunakan pada komputer yaitu ntfs.

Kenapa NTFS menjadi yang terbaik? Dan apa perbedaan antara NTFS dan FAT32 atau FAT16? Jika dibandingkan dengan FAT32 atau FAT16, bisa dibilang ntfs merupakan file system terbaru yang ada pada saat ini, dan bahkan mempunyai consistency dan juga mempunyai kecepatan akses lebih tinggi daripada 2 sistem file tersebut. selain itu untuk FAT16 pada saat ini sudah jarang sekali digunakan dan bahkan untuk beberapa ahli memang sudah tidak dapat diformat FAT16. Namun untuk FAT32 pada saat ini biasanya masih sering digunakan untuk hardisk PS2 atau PS3.

Mungkin diantara kamu yang mencari artikel ini, ingin menjadikan hardisk menjadi hardisk PS2 dengan cara mengubahnya dari file system ntfs menjadi fat32. Untuk melakukan hal tersebut kamu dapat menggunakan sebuah software bantuan yang akan membantu kamu untuk mengubah format hardisk eksternal dari ntfs ke fat32 yang bernama Fat32formatter

Cara Convert Format ke FAT32 Menggunakan FAT32Formatter


Dengan menggunakan aplikasi ini akan sangat membantu kamu untuk mengubah hardisk dari format ntfs ke format fat32 dengan mudah. Di dalam aplikasi ini juga kamu dapat melihat partisi pada hardisk yang terhubung dengan komputer seperti gambar berikut.



Seperti yang kamu lihat pada gambar diatas, di sana terdapat beberapa format file sistem yang berbeda pada partisi H: yaitu ntfs Sedangkan untuk partisi yang lain yaitu fat32. Dengan menggunakan aplikasi ini, selain dapat merubah format file hardisk. Dengan aplikasi ini juga kamu dapat melakukan format pada salah satu partisi saja dan bukan seluruh hardisk.

Tetapi meskipun kita dapat mengubah salah satu partisi saja, namun Saya menyarankan agar tidak mencampur format file sistem yang ada pada hardisk, agen harddisk dapat berjalan dengan normal. Tetapi jika kamu mempunyai alasan khusus, tentu saja hal tersebut merupakan keputusan dari kamu sebagai pemilih hardisk. Yang intinya dengan menggunakan aplikasi ini dengan mudah kamu dapat mengubah format file system dari ntfs ke fat32.

Untuk mendownload aplikasinya, kamu dapat downlaoad Fat32Formatter pada link berikut : Download Fat32Formatter

Itulah cara convert format fat32 menggunakan fat32formatter yang dapat saya ulas pada artikel ini. Semoga artikel ini dapat membantu terima kasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments