Cara Mempercepat Koneksi Internet 3G Di HP Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet 3G di HP Android - Halo sobat blogger. Dengan adanya koneksi internet yang pada saat ini sangat mudah kita akses dimanapun pada smartphone android, hal tersebut telah membantu dalam kehidupan sehari-hari banyak orang. Ada banyak sekali jenis koneksi internet, dan koneksi internet yang paling terbaru pada saat ini yaitu 4G.

Dengan adanya koneksi internet 4G, dapat membuat para pengguna smartphone Android mengakses internet lebih cepat lagi. Tetapi Meskipun begitu, tidak semua para pengguna Android sudah dapat menikmati koneksi internet 4G, karena beberapa smartphone Android masih belum mendukung teknologi 4G.

Jika kamu seorang pengguna smartphone Android yang masih menggunakan teknologi 3G, pada saat ini Kamu tidak usah khawatir lagi tentang kecepatan koneksi internet 3G, karena pada artikel kali ini saya akan mencoba berbagi informasi cara mengatasi koneksi internet 3G yang lambat. Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Cara Mempercepat Koneksi Internet 3G Di HP Android



1. Gunakan aplikasi pihak ketiga


Cara pertama merupakan cara yang paling mudah untuk mempercepat koneksi internet 3G yaitu dengan menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga yaitu bernama Opera Max. Aplikasi yang akan mengoptimalkan koneksi internet 3G kamu, akan membuat pembuatan data menjadi lebih cepat.

Selain itu aplikasi ini juga dapat berguna untuk kamu yang sedang menghemat kuota internet, Karena aplikasi ini nggak akan memperkecil ukuran dari pemuatan sebuah web. Selain itu, untuk beberapa kasus aplikasi Facebook Lite yang tidak dapat dibuka, kamu dapat mengandalkan aplikasi ini agar aplikasi Facebook Lite terbuka. Atau selain Facebook Lite kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk membantu memperlancar aplikasi yang banyak menggunakan koneksi internet.

2. Matikan pemuatan gambar di browser


Cara berikutnya yang dapat mempercepat koneksi internet 3G saat melakukan selancar di internet Yaitu dengan cara mematikan pembuatan gambar di browser. Mungkin untuk beberapa browser tidak terdapat menu untuk mematikan pemuatan gambar, akan tetapi hal ini akan sangat membantu untuk memperlancar ketika kita sedang melakukan browsing.

3. Gunakan browser yang cepat dan ringan


Ada beberapa smartphone Android memang sudah terpasang browser Chrome yang dianggap menjadi browser paling cepat di Android. Akan tetapi untuk beberapa smartphone, tidak terpasang browser Chrome sebagai aplikasi bawaan browsernya.

Tetapi jika kamu yang masih merasa kurang cepat dengan menggunakan browser Chrome, kamu bisa melihat browser terbaik untuk Android pada artikel browser android terbaik yanh cepat dan ringan. Di sana kamu akan menemukan browser yang akan sesuai dengan koneksi internet kamu.

4. Bersihkan cache pada smartphone


Selain koneksi internet yang ada pada daerah tertentu, dengan cara membersihkan cache hal tersebut juga mempengaruhi koneksi internet 3G. Karena dengan banyaknya cache, hal tersebut akan mempengaruhi Browser yang kita gunakan. Maka dari itu, kita harus lebih sering membersihkan cache agar internetan menjadi lancar.

5. Mengganti mode jaringan yang digunakan


Hal terakhir yang mungkin akan membantu internetan menjadi lebih lancar yaitu dengan cara mengganti modus jaringan yang ada pada smartphone Android yang kita gunakan. Untuk smartphone yang baru mendukung koneksi internet 3G, mungkin hanya akan tersedia 2G/GSM dan juga koneksi jaringan 3G/WCDMA.

Untuk memperlancar koneksi internet ketika sedang internetan, maka sebaiknya jangan gunakan modus dual ketika sedang mengaktifkan data seluler. Lebih baik kita memilih salah satu jaringan agar koneksi internet tetap stabil. Saya sarankan kamu menggunakan koneksi yang lebih stabil di daerah yang kamu tinggali saat ini.

Itulah cara mempercepat koneksi internet 3G di hp Android yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu agar internetan lebih cepat lagi. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments