Cara Mengetahui Versi OS HP Android Dan Tablet Android

Cara mengetahui versi OS HP android - Halo sahabat blogger. Seperti yang kita ketahui, pada saat ini sudah Banyak sekali versi Android yang telah dikeluarkan. Termasuk mungkin versi Android yang sering kamu dengar yaitu Jelly Bean, KitKat, apapun versi Android Lollipop.

Tentunya dengan semakin baru versi Android yang kita gunakan, Maka hal itu akan semakin membuat smartphone yang kita gunakan mempunyai fitur-fitur yang baru. Dengan adanya hal tersebut juga, pada saat ini banyak sekali orang yang bergonta ganti smartphone Androidnya, atau ada juga yang upgrade versi OS nya dengan beberapa cara-cara tertentu.

Seperti nama-nama dari versi OS Android memanglah unik, karena berasal dari nama-nama makanan atau jajanan. Selain itu jika kita sadari nama dari versi OS Android diurutkan berdasarkan abjad, seperti misalnya Abjad A = Apple Pie, B = Banana Bread, hingga versi OS yang paling baru saat saya menulis ini yaitu O = Oreo dan mungkin akan update lagi ke versi terbaru yaitu P dan entah nama makanan apa yang akan digunakan nya.

Cara Mengetahui Versi OS HP Android Dan Tablet Android


Pada artikel kali ini saya tidak akan membahas lebih jauh lagi tentang versi OS Android, karena pada artikel ini saya akan menunjukkan Bagaimana caranya mengetahui versi OS Android baik itu smartphone ataupun tablet Android.

Cara mengetahui versi OS Android pada dasarnya sangatlah mudah, kamu hanya perlu masuk ke menu pengaturan, kemudian kamu cari tentang telepon ataupun about phone, selalu di sana akan muncul versi Android yang digunakan oleh smartphone Android ataupun tablet Android kita.

Kemudian untuk lebih pastinya lagi, kamu tap beberapa kali, dan nantinya akan muncul seperti gambar berikut yang akan saya contohkan pada Smartphone atau tablet Android dengan versi Android KitKat dan Jelly Bean :

  • Contoh versi android pada smartphone android KitKat



  • Contoh versi android pada tablet android Jelly Bean



Itulah cara mengetahui versi OS Android dan tablet Android yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk mengetahui versi Android yang kamu gunakan. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments