Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Offline Terbaik Untuk Android

Kamus bahasa inggris offline terbaik - pada zaman globalisasi seperti pada saat ini, menguasai bahasa asing Seperti misalnya bahasa Inggris merupakan salah satu hal yang perlu untuk kita miliki. Oleh sebab itu, hampir pada semua sekolah pada saat ini bahasa inggris sudah menjadi bahan pembelajaran pada setiap tingkat pendidikan.

Salah satu penunjang yang biasanya sering sekali digunakan Dalam proses pembelajaran bahasa Inggris yaitu sebuah kamus. Dengan menggunakan kamus kita dapat mengetahui berbagai arti dan makna dari sebuah kosakata Inggris yang sebelumnya tidak kita ketahui.

Jika dulu kita selalu membawa kamus tebal dan juga tidak cakap orang direpotkan dengan hal tersebut, dikarenakan beberapa alasan yang di antaranya yaitu berat ataupun terlalu besar. Tetapi untungnya pada saat ini hampir semua orang mempunyai smartphone Android yang telah menyediakan beberapa aplikasi kamus offline Bahasa Inggris, sehingga kita tidak perlu membawa buku kamus tebal, untuk mengetahui arti kata bahasa Inggris yang kita cari.

Maka dari itu pada artikel kali ini Troublekit akan mencoba membahas beberapa aplikasi kamus bahasa Inggris yang dapat kamu gunakan secara offline. Berikut adalah daftar aplikasinya.

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Offline Terbaik Untuk Android



1. Indonesian Dictionary


Di posisi pertama ada Indonesian dictionary. Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu tidak usah repot lagi membawa buku kamus yang tebal dan juga berat di bawa di dalam tas. Karena dengan menggunakan aplikasi yang dapat mempermudah kamu untuk menterjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia ataupun kamu juga dapat menterjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

Selain itu antarmuka yang digunakan oleh aplikasi ini cukup sederhana dan tidak susah untuk digunakan sehingga kamu dapat dengan mudah menterjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia jika kamu membutuhkannya. Jika kamu ingin mendownload Indonesian dictionary kamu bisa kunjungi Google Play Store pada link berikut :


2. Kamus Offline Lengkap


Seperti namanya aplikasi kedua ini merupakan aplikasi yang dapat kamu gunakan secara offline sehingga kamu tidak memerlukan koneksi internet Jika kamu ingin menterjemahkan suatu kata dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia ataupun bisa juga sebaliknya.

Karena dapat digunakan secara offline aplikasi ini akan memudahkan kamu mencari sebuah kata kapanpun dan di manapun sesuai dengan keinginan kamu tanpa terhambat dengan koneksi internet yang lemot, atau bahkan tidak ada jaringan internet di suatu tempat yang kamu kunjungi. Ingin mendownloadnya? Kamu bisa kunjungi Google Play Store pada link berikut :


3. Kamus Inggris


Aplikasi yang telah dikembangkan oleh anak negeri yaitu Andi Unpam ini menjadi aplikasi terbaik ketiga kamus offline untuk Android. Dengan menggunakan kamus offline yang satu ini dapat menterjemahkan sebuah kosakata secara akurat baik itu dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris ataupun sebaliknya.

Fitur utama yang terdapat pada aplikasi ini yaitu dapat mencari kosakata secara offline, Selain itu kamu juga dapat mencari melalui database yang tersedia secara online. Dan juga nantinya hasil dari kosakata yang kamu terjemahkan, dapat kamu bagikan dan salin ke media sosial. Terapi lagi aplikasi ini juga telah mencukupi to speech translation, sehingga akan membantu untuk menciptakan hasil dari terjemahan yang ada pada layar.


4. LINE Kamus Inggris (Offline)


Untuk aplikasi berikutnya yaitu ada aplikasi yang sebelumnya telah sukses menjadi aplikasi chatting terbaik di dunia yaitu Line. Tetapi pada saat ini lain juga telah merilis sebuah kamus bahasa Inggris yang dapat kamu gunakan tanpa menggunakan koneksi internet atau secara offline. Untuk para pengguna lain pasti kamu akan senang dengan menggunakan aplikasi ini Karena aplikasi ini merupakan aplikasi yang selama ini kamu gunakan untuk chatting.

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu tidak hanya dapat menterjemahkan sebuah kosakata saja, tetapi aplikasi Line kamus Inggris ini bahkan dapat menerjemahkan satu kalimat yang terdiri dari beberapa kata.


5. Kamus Inggris (Kamusku)


Aplikasi kamus bahasa Inggris offline terbaik terakhir yaitu pertama kamus Inggris kamusku. Aplikasi yang menghadirkan fitur untuk menterjemahkan kosakata Inggris ke Indonesia ataupun juga sebaliknya ini dapat kamu akses dengan mudah secara offline.

Selain itu aplikasi ini juga menyajikan hampir semua kosakata yang biasa digunakan di dalam bahasa Inggris dan juga bahasa Indonesia. Daftar kosakata di dalamnya terbilang cukup lengkap sehingga kamu tidak akan merasa kesulitan untuk menemukan kata yang kamu cari dan ingin kamu ketahui.

Terlebih lagi jika kamu tidak dapat menemukan sebuah kata di dalam kamus offline ya, kamu juga dapat mencari katanya kamu cari secara online, yang nantinya aplikasi ini akan menggunakan Bing Translator, kemudian yang harus kamu lakukan hanyalah memasukkan kosakata ingin kamu cari dan ketahui dalam bahasa Inggris atau Indonesia.


Itulah beberapa aplikasi kamus bahasa Inggris offline terbaik untuk Android yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk belajar dan memahami bahasa Inggris. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments