Tips Agar HP Android Tidak Terserang Virus Dengan Mudah

Agar HP Android tidak terserang virus - Halo sahabat blogger. Baik virus ataupun malware, hal tersebut merupakan salah satu yang paling dibenci oleh para pengguna Android ataupun komputer. Karena dengan adanya virus ataupun Malware yang ada pada perangkat yang kita gunakan, akan sangat merugikan para pengguna perangkat tersebut. Selain itu perangkat Android atau komputer yang kita gunakan pun akan muncul muncul masalah seperti misalnya hilangnya data, akun yang di-hack, dan masalah-masalah lainnya yang selalu merugikan para pengguna.

Smartphone Android, merupakan salah satu perangkat yang sering saya jumpai mengalami masalah terkena virus. Meskipun pada dasarnya bukan hanya smartphone Android yang sering terkena virus, yang pasti ada saja virus yang dapat menjangkiti setiap perangkat. Lalu bagaimana caranya kita untuk menjaga smartphone Android yang kita sayangi agar tidak mudah terkena virus?

Untuk mengatasi masalah tersebut pada artikel kali ini, saya akan berbagi beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mencegah virus agar HP Android tidak terkena virus. Berikut adalah ulasan lengkapnya yang harus kamu simak secara baik-baik.

Tips Agar HP Android Tidak Terserang Virus Dengan Mudah



1. Gunakan aplikasi terpercaya


Jika kamu ingin menggunakan sebuah aplikasi pada smartphone Android yang digunakan, maka sebaiknya kamu menginstall aplikasi yang dibuat oleh developer dari sumber yang terpercaya seperti misalnya mendownload aplikasi di Google Play Store, apalagi untuk aplikasi premium atau aplikasi berbayar, karena dengan aplikasi yang berbayar tentu saja keamanannya akan ditanggung oleh pihak Developer. Jadi sebaiknya kamu menghindari untuk mendownload aplikasi dari website website yang tidak dipercaya.

2. Aktifkan fitur keamanan


Pada dasarnya di dalam sistem Android setelah disematkan beberapa fitur keamanan yang dapat kamu gunakan, dimana jika kita menggunakan fitur tersebut smartphone Android dapat memfilter aplikasi-aplikasi apa saja yang beresiko membahayakan smartphone Android ketika akan diinstal, maka dari itu sebaiknya kamu juga menghindari untuk mengaktifkan fitur sumber daya tidak dikenal. Karena pada kasus tersebut ada beberapa Malware yang akan menginstall beberapa aplikasi yang tidak kita inginkan.

Untuk mengaktifkan fitur keamanan kamu hanya perlu mengunjungi menu setting, Kemudian kamu pilih Security dan Beri tanda pada verify Apps. Maka dengan begitu akan mengurangi resiko smartphone Android terkena virus.

3. Hindari aplikasi mencurigakan


Tips yang satu ini masih berhubungan dengan tips yang nomor 2. Jika misalnya suatu waktu kamu menemukan aplikasi yang meminta konfirmasi untuk diinstal pada HP Android yang kamu gunakan. Sebaiknya kamu periksa kembali pada pengaturan sumber daya tidak dikenali kemudian nonaktifkan fitur tersebut agar mau yang tidak menginstal aplikasi secara otomatis.

4. Lakukan pembaharuan OS


Dengan melakukan Update system, dapat membantu para pengguna Android untuk menghindari virus dan juga malware. Karena ketika sebuah sistem operasi melakukan update mereka akan melakukan update secara menyeluruh, dan akan memantau Perubahan apa yang terjadi pada smartphone Android kita. Sehingga hal ini sangat penting untuk kita lakukan.

5. Gunakan antivirus


Tip terakhir yang harus kamu lakukan yaitu dengan memasang antivirus pada smartphone Android. Mungkin bagi sebagian orang, merasa HP Android mereka menjadi sangat berat ketika memasang antivirus. Tetapi nyatanya hal ini menjadi salah satu alternatif agar HP Android kita tidak mudah terkena virus. Apalagi jika kita sering browsing internet, antivirus sangat dibutuhkan agar virus tidak masuk ketika kita sedang menjelajah di internet. Jika kamu mencari aplikasi antivirus terbaik untuk Android Kamu bisa baca artikel berikut : Aplikasi keamanan koneksi internet android

Demikianlah tips agar HP Android tidak terserang virus dengan mudah yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu kamu Untuk menghindarkan smartphone Android kamu agar tidak mudah terkena virus. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments