Tips Sederhana Cara Memperkuat Sinyal Wifi HP Android

Cara memperkuat sinyal wifi hp android - Halo sahabat blogger. Dunia internet pada saat ini memang banyak sekali menarik perhatian semua kalangan. Selain itu terkadang orang-orang pada saat ini sangat bergantung sekali terhadap koneksi internet, baik itu untuk mencari hiburan, pendidikan, informasi, dan lainnya.

Jika dulu kebanyakan pengguna internet hanya menggunakan komputer saja untuk mengakses internet. Tetapi berbeda untuk zaman online seperti ini, tak hanya komputer saja yang dapat kita gunakan untuk mengakses internet bahkan ponsel ataupun smartphone Android yang kita gunakan pun pada saat ini menjadi sumber informasi yang sering kita gunakan.

Terlebih lagi pada saat ini selain smartphone Android dapat menggunakan data seluler, smartphone pada saat ini juga dapat menggunakan wireless atau WiFi untuk mengakses koneksi internet, WiFi juga dianggap sebagai salah satu media koneksi internet yang bisa dianggap lebih cepat dibandingkan dengan mobile data. Namun dibalik kelebihannya itu, ada saja kelemahan yang dimilikinya yaitu sinyal Wifi yang terkadang lemah, jika kita jauh dari modem wifi tersebut.

 Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa tips dan trik yang akan saya berikan pada artikel ini, agar dapat memperkuat penerimaan sinyal wifi pada smartphone Android. Tentunya kamu sudah tidak sabar lagi bukan ingin mengetahui tidak akan saya berikan? Berikut adalah tipsnya.

Tips Sederhana Cara Memperkuat Sinyal Wifi HP Android



1. Gunakan Aplikasi WiFi Booster & Analyser


Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk memperkuat sinyal WiFi di HP Android kamu yaitu dengan menggunakan sebuah aplikasi wifi Booster & analyzer. Pada dasarnya banyak sekali aplikasi-aplikasi wi-fi Booster yang dapat kamu gunakan dan download di Google Play Store secara gratis, namun saya rekomendasikan kamu untuk menggunakan aplikasi yang satu ini. Karena menurut saya aplikasi ini sangatlah bagus, dan juga banyak sekali update yang dilakukan agar aplikasi ini menjadi lebih baik lagi di dalam menangkap sinyal wifi.

2. Update Radio Terbaru


Di dalam smartphone Android, terdapat sebuah radio yang berfungsi untuk penerimaan sinyal wifi yang akan membantu kamu terhubung dengan Wifi yang kamu inginkan. Pada dasarnya untuk melakukan update radio, hal tersebut tergantung pada smartphone Android yang kamu gunakan, Karena untuk beberapa smartphone biasanya rajin untuk melakukan update, agar smartphone Android mempunyai kinerja yang lebih baik lagi. Maka dari itu jika terdapat pemberitahuan update untuk smartphone Android kamu, maka sebaiknya kamu meng-updatenya.

3. Ubah Pengaturan Dasar WiFi


Cara memperkuat penerimaan sinyal Wifi berikutnya yaitu mengatur pengaturan HP yang ada pada smartphone Android. Bagi sebagian orang berpikir bahwa dengan mengatur pengaturan WiFi yang ada pada smartphone Android tidak begitu berguna. Tapi ini dengan pengaturan ini maka kita dapat menghindari koneksi yang buruk, sekarang dengan koneksi Wifi yang buruk tentunya hal tersebut akan mempengaruhi koneksi internet yang kita gunakan dan juga daya baterai yang menjadi boros.

Untuk cara melakukan pengaturannya kamu bisa masuk ke menu pengaturan -> WiFi -> Advanced -> lagu periksa avoid Poor connection.

4. Lupakan Koneksi Yang Sudah Tidak Dipakai


Jika kamu sering bergonta-ganti koneksi Wifi, hal ini juga dapat mempengaruhi lemahnya penerimaan sinyal wifi. Untuk itu kamu harus menghapus beberapa daftar Wifi yang sudah tidak pernah digunakan lagi. Caranya kamu dapat masuk ke menu setting -> Wifi/ wireless -> saved Networks, Kemudian kamu pilih koneksi yang akan dihapus lalu pilih Forget.

5. Hindari Dari Peralatan Elektronik Lain


Seperti yang kita ketahui koneksi wi-fi merupakan sebuah sinyal yang terpancar pada sebuah modem yang nantinya akan terhubung dengan perangkat. Sehingga jika kita menghindarkan modem terlalu dekat dengan perangkat yang dapat mempengaruhi buruknya sinyal wifi, seperti misalnya microwave, televisi, dan perangkat-perangkat lain yang sekiranya dapat mengganggu sinyal wifi.

6. Matikan Modem Secara Berkala


Matikan modem secara berkala, hal tersebut juga dapat menjadi faktor dari buruknya sinyal Wifi yang dipancarkan oleh modem. Karena dengan menyalanya model secara terus menerus, hal tersebut akan membuat modem kita panas, sehingga modem tidak memancarkan sinyal secara stabil.

7. Simpan Modem atau Router WiFi Pada Tempat Yang Terbuka


Tips adalah terakhir untuk memperkuat sinyal WiFi di android yaitu dengan cara menyimpan modem atau router di ruangan yang terbuka. Hal ini bertujuan agar sinyal Wifi tidak banyak terhalangi oleh benda-benda di sekitarnya seperti misalnya tembok, pintu, kaca, dan benda lainnya.

Itulah tips sederhana cara memperkuat sinyal wi-fi HP Android yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini. Sebenarnya ada beberapa cara lagi yang dapat kamu gunakan, tetapi saya tidak merekomendasikan kamu menggunakan cara-cara lainnya seperti misalnya menggunakan custom Kernel atau menggunakan custom ROM yang beresiko. Terima kasih sudah berkunjung
Reactions

Post a Comment

0 Comments