Tutorial Cara Menghubungkan Android Ke PC Tanpa USB

Cara menghubungkan android ke pc tanpa usb - Halo sahabat blogger. Apabila biasanya untuk menghubungkan sebuah perangkat smartphone Android ke sebuah perangkat komputer atau laptop kita membutuhkan kabel USB untuk memindahkan atau mentransfer data. Namun pada saat ini ada cara yang lebih praktis lagi jika hanya ingin menghubungkan antara perangkat komputer dengan perangkat Android tanpa menggunakan sebuah kabel, yang lebih tepatnya kita akan membutuhkan bantuan dari aplikasi yang terlambat AirDroid.

Dengan menggunakan aplikasi ini dapat memungkinkan kita untuk melakukan transfer data antara perangkat komputer dengan perangkat Android dengan sangat mudah tanpa menggunakan kabel USB. Jika kasusnya pada smartphone Asus Zenfone hampir mirip dengan aplikasi PC Link namun pada Asus Zenfone tetap menggunakan kabel USB.

Nah jika menggunakan AirDroid, persyaratan yang kita butuhkan hanyalah koneksi internet wifi pada kedua jaringan ataupun jaringan internet, koneksi apa saja yang penting dapat terkoneksi dengan internet. Dan juga persyaratan lainnya yaitu kamu harus menginstal AirDroid di kedua perangkat yaitu perangkat komputer atau laptop dan juga perangkat Android. Ramuan untuk lebih lengkapnya kamu bisa simak uraian lengkapnya seperti berikut.

Tutorial Cara Menghubungkan Android Ke PC Tanpa USB


1. Pertama kamu harus mendownload aplikasi AirDroid terlebih dahulu di Google Play Store untuk perangkat Android.
2. Setelah aplikasi terinstal pada perangkat Android, kemudian kamu jalankan aplikasi AirDroid seperti biasa, lalu kamu lihat seperti gambar berikut :


3. Selanjutnya pada perangkat komputer kamu buka browser lalu kamu Masukkan alamat web web.airdroid.com. untuk tampilan situs android.com tampilannya akan seperti gambar berikut dan kamu dapat mengabaikan perintah sign in yang ada pada layar.


Seperti yang kamu lihat di sana tersedia barcode, kemudian kamu lakukan scanning terhadap barcode tersebut dengan menggunakan kamera perangkat Android, dengan cara menekan icon Barcode yang ada pada aplikasi Android yang ada di perangkat smartphone Android.


4. Jika benda yang berhasil maka nantinya kamu akan masuk dan dialihkan ke halaman web AirDroid seperti gambar berikut :


5. Sementara pada aplikasi AirDroid yang ada pada perangkat Android akan muncul tampilan seperti berikut :


6. Dengan begitu kamu sudah berhasil menghubungkan perangkat komputer dengan perangkat Android tanpa kabel USB. Selanjutnya kamu hanya perlu transfer data sesuai dengan keinginan kamu.

Demikianlah tutorial cara menghubungkan Android ke PC tanpa USB yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments