Cara Mengatasi Server DNS Address Could Not Be Found Paling Ampuh

Server dns address could not be found - Jika Anda menggunakan Google Chrome dan mendapatkan pesan kesalahan "server DNS address not found" saat Anda mencoba mengunjungi beberapa situs web, jangan khawatir!

Berikut adalah empat cara untuk mencoba memecahkan masalah ini bagi pengguna Chrome lainnya. Anda mungkin tidak perlu mencoba semuanya. Tolong jalani daftar Anda sampai Anda menemukan yang memperbaiki masalahnya.

Cara 1: Perbarui driver Anda
Cara 2: Hapus semua file di folder 'etc' Anda
Cara 3: Hapus cache host Chrome
Cara 4: Konfigurasi server DNS Anda
Cara 5: Memperbaharui dan Flush DNS

Cara Mengatasi DNS Server Not Found


Cara 1: Perbarui driver Anda


Kesalahan terjadi mungkin karena Anda memiliki driver usang, tidak benar atau rusak - atau lebih dari satu - yang menghalangi akses internet Anda ke situs tertentu.

Untuk menentukan kemungkinan ini, Anda harus memastikan semua driver Anda benar, diperbarui dan dalam keadaan sehat. Anda bisa melakukan ini secara manual atau otomatis:

Pembaruan driver manual - Anda dapat memperbarui driver Anda secara manual dengan mengunjungi situs web produsen dan mencari driver yang paling baru. Perhatikan bahwa untuk beberapa driver, Anda mungkin perlu mencoba produsen PC Anda dan juga produsen komponen itu sendiri. Jika Anda tidak memiliki waktu, kesabaran atau keterampilan komputer untuk memperbarui driver Anda secara manual, Anda dapat melakukannya, sebaliknya, lakukan secara otomatis dengan Driver Easy.

Pembaruan driver otomatis - Driver Easy akan mengenali sistem Anda secara otomatis dan menemukan driver yang benar untuk semua kartu dan komponen komputer Anda. Anda tidak perlu tahu persis sistem komputer yang Anda jalankan atau siapa saja pembuatnya, Anda tidak perlu mengambil risiko mendownload dan menginstal driver yang salah, dan Anda tidak perlu khawatir membuat kesalahan saat memasang. Anda dapat memperbarui driver Anda secara otomatis dengan versi GRATIS atau Pro Driver Easy. Tapi dengan versi Pro dibutuhkan hanya 2 klik (dan Anda mendapat dukungan penuh dan garansi uang kembali 30 hari):

1) Download dan instal Driver Easy yang bisa kamu cari di google.

2) Jalankan Driver Easy dan klik tombol Scan Now. Driver Easy kemudian akan memindai komputer Anda dan mendeteksi driver masalah.


3) Klik tombol Update di sebelah semua perangkat yang ditandai untuk secara otomatis mendownload dan menginstal versi driver mereka yang benar (Anda dapat melakukannya dengan versi GRATIS).


Atau klik Update All untuk secara otomatis mendownload dan menginstal versi yang benar dari semua driver yang hilang atau kedaluwarsa pada sistem Anda (ini memerlukan versi Pro - Anda akan diminta untuk mengupgrade saat Anda mengklik Update All).

cara 2: Hapus semua file di folder 'etc' Anda


Ini adalah perbaikan sederhana. Cukup masuk ke C: \ Windows \ System32 \ drivers \ etc dan hapus semua file di sana. Kemudian coba akses internet lagi dengan Chrome.



Cara 3: Hapus cache host Chrome


Jika cache host Chrome rusak atau terlalu penuh, Anda mungkin tidak dapat mengakses situs web manapun. Ini adalah penyebab masalah yang sangat umum, dan cukup mudah diperbaiki:

1) Buka Chrome dan ketik chrome: // net-internals / # dns di address bar, tekan Enter pada keyboard Anda, lalu klik tombol Clear host cache.


2) Periksa untuk melihat apakah masalah teratasi.

cara 4: Ubah pengaturan server DNS Anda


Jika pengaturan server DNS Anda tidak benar, Anda mungkin tidak dapat mengakses internet. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaturnya dengan benar.

1) Pada keyboard Anda, tekan tombol jendela logo Windows dan R pada saat bersamaan untuk meminta perintah Run.


2) Ketik panel kontrol di kotak kosong dan klik OK untuk membuka Control Panel.

3) Lihat dengan ikon kecil lalu klik Network and Sharing Center.


4) Klik Ubah pengaturan adaptor.


5) Klik kanan pada ikon koneksi (Local Area Connection atau Wireless Network Connection), lalu klik Properties.


6) Klik Internet Protocol Version 4 (TCP / IPv4) lalu klik Properties.


7) Pada tab General, lakukan salah satu dari yang berikut, tergantung pada apakah 'Mendapatkan alamat server DNS secara otomatis' sudah dipilih. Antara:

a) Jika Mendapatkan alamat server DNS secara otomatis TIDAK sudah dipilih, pilih, lalu klik OK.


b) Jika 'Mendapatkan alamat server DNS secara otomatis' sudah dipilih, pilih Gunakan alamat server DNS berikut, lalu masukkan alamat server berikut dan klik OK:

Server DNS pilihan: 8.8.8.8
Server DNS alternatif: 8.8.4.4



8) Periksa untuk melihat apakah masalah teratasi.

cara 5: Memperbaharui dan menyiram DNS


Windows secara otomatis menyimpan alamat IP dari situs web yang Anda kunjungi, sehingga mereka membuka lebih cepat saat Anda mengunjungi mereka. Tapi jika cache ini menjadi usang atau korup, ini bisa menghentikan Anda mengakses internet sama sekali. Untuk melihat apakah ini yang menyebabkan masalah Anda, cukup perbarui dan siram DNS:

1) Tekan Windows + R pada keyboard Anda, untuk membuka kotak Run.

2) Ketik cmd lalu tekan Ctrl + Shift + Enter untuk membuka administrator Command Prompt. (Jangan hanya menekan Enter atau klik OK karena itu tidak akan membuka command prompt dalam mode administrator.)

3) Ketik ipconfig / flushdns dan tekan Enter pada keyboard Anda.


4) Ketik ipconfig / renew dan tekan Enter pada keyboard Anda.


5) Ketik ipconfig / registerdns dan tekan Enter pada keyboard Anda.


6) Reboot PC kita dan lihat apakah masalah sudah teratasi.

Itu tadi server dns address could not be found pada windows yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu. Terima kasih
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Server DNS Address Could Not Be Found Paling Ampuh"

Back To Top