Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Bisa Diformat ke NTFS dari FAT32

Cara memperbaiki flashdisk tidak bisa diformat ke ntfs dari fat32 : halo sahabat troublekit. Apakah pada saat ini kamu sedang mencari solusi bagaimana cara mengati flashdisk yang tidak bisa di format? Jika memang iya, dulu saya juga pernah mengalami hal yang sama, yaitu ketika ingin memformat flashdisk dari FAT32 ke NTFS.

Menurut dari pengalaman saya, ada beberapa cara memperbaiki flashdisk tidak bisa diformat ke ntfs dari fat32. Cara yang pernah saya lakukan terbilang beragam, ada yang paling mudah dengan menggunakan software, dan ada juga tanpa software tambahan yaitu dengan menggunakan command prompt aplikasi bawaan dari windows.

Nah untuk kamu yang tidak ingin berlama-lama, kamu bisa langsung ikuti langkah-langkah berikut untuk solusi memperbaiki flashdisk yang tidak bisa di format ke ntfs seperti berikut.

Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Bisa Diformat ke NTFS dari FAT32


1. Gunakan USB FORMAT.


metode ini aku rasa paling gampang. pasal kita memakaikan sesuatu aplikasi buat memformat flashdisk. kalau memakaikanwindows nyatanya tak berhasil, tersebutkan metode ini menjadi solusi untuk kamu. aku sendiri telah mencobanya serta sudahberhasil memperbaiki flashdisk
saya sehingga menjadi format NTFS. buat tutorial dan menemukan bahan yang dibutuhkan, silahkan baca posting lama akumengenai metode format flashdisk ke fat32. adanya NTFS juga.

2. Memperbaiki flashdisk melalui CMD windows (DISK PART).


metodenya terbilang sedikit susah pasal kita harus mengetahui dengan sebagian perintah kode buat memformat flashdisk. Namun kamu bisa ikuti langkah yang akan saya berikan seperti berrikut:

pertama, masuk ke cmd windows sebagai administrator. setelah itu ketik "diskpart". sehabis itu periksa dengan metode mengetikkan "list disk". setelah itu kamu akan melihat sebagian list disk yang ada di computer kamu, diantaranya harddisk milikmu. jadi berhati-hatilah dalam memakai mode yang satu ini. bila salah memilih, maka bukannya flashdisk kamu yang akan di format. melainkan, harddisk kamu yang akan di format. pastikan kapasitas serta letak dari harddisk kamu sebelum memakaikan metode ini. Biasanya akan terlihat layaknya di bawah ini.

Cara memperbaiki flashdisk tidak bisa diformat ke ntfs dari fat32
sebagai tambahan catatan cara memperbaiki flashdisk tidak bisa diformat ke ntfs dari fat32 , bila kamu bingung perintah apakah yang sesegera mungkin di ketik. tersebutkan kamu ketik saja gejala "?" lantas enter. tersebutkan info semua perintah akan tampil beserta penjelasannya. buat harddisk, prioritas utama kebiasaannya terhadap urutan 0. jadi DISK 1 ialah flashdisk kamu. apabila kamu memiliki 2 harddisk, tersebutkan kebiasaannya akan terlihat list disk sampai 3 yang bermakna nomor 3 ialah flashdiskmu. serta butuh kamu ingat, metode ini cuma dipakai terhadap flashdisk yang masih teranalisa (flashdisk masih normal), sementara tak akan berfungsi terhadap flashdisk yang tak teranalisa. dapat disebut sebagai kehancuran komponen atau kehancuran IC EEPROM. atau gangguan virus. mengenai diskpart, akan kita bahas lebih lanjut terhadap makalah aku yang lain.

3. Menggunakan Komputer Atau Laptop Lain Untuk Memastikan Kerusakan.


masalah ini juga pernah berlangsung terhadap komputer milik aku sendiri, serta penyebabnya dikarenakan oleh virus serta juga kerusakan system di komputer / laptop. sebagian kali aku coba memperbaikinya namun hal tersebut tak berhasil. lantas aku teringatkan buat mencoba flashdisk tersebut di komputer serta laptop yang lain. Dan alhasil aku sudah berhasil memperbaiki flashdisk tersebut. semoga saja flashdisk kamu juga dapat diperbaiki dengan metode yang saya lakukan ini.

Demikianlah cara memperbaiki flashdisk tidak bisa diformat ke ntfs dari fat32 yang dapat saya sampaikan pada kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu. Terima kasih dan selamat mencoba.
Reactions

Post a Comment

0 Comments