Cara Menghentikan Pembaruan Perangkat Lunak Android HP Samsung

Cara menghentikan pembaruan perangkat lunak android hp samsung : Halo sahabat blogger. Apakah kamu sedang kesal karena menerima notifikasi update atau pembaharuan peraangkat lunak secara terus-terusan pada perangkat smartphone android kamu? terutama untuk kamu yang menggunakan smartphone android samsung seperti samsung J5 yang saya gunakan.

Memang dengan adanya update secara terus-terusan pada smartphone android kita terkadang membuat kita kesal. Akan tetapi tahukah kamu bahwa pembaruan perangkat lunak sangatlah penting untuk kinerja smartphone android yang kita miliki, karena dengan menggunakan versi terbaru baik itu dari software atau sistem. hal tersebut akan menghindarkan kita dari bug yang sangat mengganggu.

Namun sayangnya terkadang ada juga pembaruan sistem yang jadinya malah membuat smartphone android kita error, atau beberapa aplikasi yang terkait menjadi tidak bisa dijalankan secara normal pada smarpthone android kita. Apakah kamu pernah mengalami hal tersebut dan trauma tidak ingin mengupdate perangkat lunak smartphone android? Nah pada kesempatan kali ini Troublekit akan berbagi cara menghentikan pembaruan perangkat lunak android. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa simak artikel ini seperti berikut.

Cara Menghentikan Pembaruan Perangkat Lunak Android HP Samsung



Cara Ke 1 : Menonaktifkan update perangkat lunak melalui Settings


  1. Pertama, kamu bisa langsung menuju ke “Pengaturan”.
  2. Lalu tap pada menu yang bertuliskan “Tentang Perangkat” yang mempunyai simbol huruf “i“. Jika hp android kamu menggunakan bahasa inggris, maka menu tersebut adalah “About Device“.
  3. Lalu, disana kamu bisa langsung cari menu “Perbarui Perangkat Lunak” atau menu “Software Update“.
  4. Setelah itu, kamu hilangkan tanda centang pada menu yang ada pada “Perbarui Otomatis“. Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat gambarnya seperti berikut :

Cara menghentikan pembaruan perangkat lunak android hp samsung


Dengan menghilangkan tanda pada perbarui otomatis, maka nantinya tidak akan lagi muncul pembaruan android pada smartphone android kamu, karena kamu sudah berhasil menonaktifkan pembaruan perangkat lunak ataau sistem hp android samsung kamu. Namun jika suatu saat kamu ingin mengupdate sistem android kamu, lakukan cara seperti di atas dan menandai perbarui otomatis atau bisa juga kamu tap pada perbarui untuk langsung memeriksa apakah ada pembaruan perangkat lunak yang baru aatau tidak.

Cara Ke 2 : Melalui aplikasi Google Play Store


Sebenarnya cara ini bukanlah cara menghentikan pembaruan perangkat lunak android hp samsung. namun sebagai tambahan jika misalnya kamu juga tidak ingin aplikasi yang terinstal pada hp samsung kamu meng-update secara otomatis, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut :


  • Pertama kamu buka aplikasi Play Store yang ada pada hp android kamu, Setelah itu tap pada menu Settings.
  • Kemudian nantinya kamu akan melihat pengaturan-pengaturan yang berhubungan dengan aplikasi dan juga Play Store.
Cara menghentikan pembaruan perangkat lunak android hp samsung


  • Coba kamu lihatlah pada menu bagian Notifikasi, lalu kamu hilangkanlah centang pada bagian menu “Aplikasi diperbarui secara otomatis“ Atau dalam inggrisnya “Auto-update apps“.
  • Nah itu jika kamu tidak ingin memperbarui aplikasi secara otomatis.
  • Selain itu jika kamu juga tidak ingin diingatkan ketika ada aplikasi yang meminta update. kamu hanya perlu menghilangkan tanda centang pada menu yang bertuliskan “Pembaruan aplikasi tersedia“.
  • Selesai.
Dengan melakukan cara di atas kamu sudah berhasil menonaktifkan pembaruan sistem atau aplikasi. Dengan demikian pula saya akhiri Cara menghentikan pembaruan perangkat lunak android hp samsung. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih dan selamat mencoba.
0 Komentar untuk "Cara Menghentikan Pembaruan Perangkat Lunak Android HP Samsung"

Back To Top