Cara Transfer File Dari Android Ke PC Tanpa Kabel Data Part 1


Cara transfer file dari android ke PC tanpa kabel data part 1 - Halo sahabat troublekit, terima kasih sudah mampir ke blog kecil ini. pada kesempatan kali ini kita akan berbagi cara mengirim file atau data dari hp smartphone ke komputer tanpa kabel data sebagai gantinya kita akan menggunakan SHAREit untuk mengirim file ke komputer.

Di jaman yang serba canggih ini sudah banyak orang yang menggunakan smartphone untuk kepentingannya masing-masing misalnya mendengarkan music, nonton video, bahkan untuk berfoto pun sekarang banyak orang menggunakan kamera smartphone yang sekarang kualitasnya sudah makin tinggi. maka dari itu ketika kita ingin memindahkan foto/file dari smartphone android ke PC harus menggunakan kabel. namun kadang yang jadi masalah ketika kabel data ataupun USB port pada komputer atau PC tidak dapat mendeteksi keberadaan smartphone kita dengan beberapa alasan, misalnya driver pada komputer belum terinstal atau Port USB yang rusak.

Selain masalah di atas mungkin bagi anda yang tidak ingin ribet menggunakan kabel data bisa menggunakan SHAREit untuk mengirim dan menerima data tanpa menggunakan kabel. pasti anda sudah tidak sabar lagi kan pengen tahu cara kerja dari SHAREit ini? ikuti langkah-langkah berikut ya.

Cara Transfer File Dari Android Ke PC Dengan SHAREit


Hal pertama yang harus anda lakukan tentu saja anda harus mendownload software SHAREit terlebih dahulu. untuk download bisa cari di google dengan kata kunci pencarian Download SHAREit PC atau yang berhubungan dengan SHAREit deh pokonya, gampang ko cari di google hehe


Jika sudah di download ikuti cara berikut

Cara Menggunakan SHAREit PC

1. Pertama jalankan SHAREit di komputer dan di Smartphone atau android anda


2. Setelah aplikasi SHAREit terbuka, pada SHAREit Komputer klik Cari Hotspot Seluler. setelah itu lihat di smartphone anda sentuh profil SHAREit anda di pojok kanan atas, di sana anda harus memilih menu Connect PC atau Sambungkan ke PC dan klik Pencarian Mobile. dan pada komputer anda akan melihat profil SHAREit dari Smartphone anda. jika anda klik pada profil tersebut biasanya akan muncul notifikasi persetujuan koneksi dari kedua perangkat. yang harus dilakukan hanya Terima atau Accept


3. Jika kedua SHAREit sudah tersambung di sana anda akan mulai mengirim file tersebut seperti biasa anda menggunakan SHAREit pada smartphone, pilih file kemudian klik kirim . hanya berbeda tampilan saja, untuk contohnya saya telah mengirim file dari android ke PC. pada tampilan PC akan seperti gambar berikut.


4. Jika proses pengiriman sukses akan seperti gambar di atas.

Selesai deh Cara Transfer File Dari Android Ke PC Tanpa Kabel Data . Mudah dan gak ribet bukan? :-)


Terima kasih sudah berkunjung, semoga apa yang saya bagikan kali ini bisa bermanfaat untuk sahabat troublekit. ^_^
Reactions

Post a Comment

0 Comments