3 Langkah Mudah Cara Uninstall Aplikasi Di Windows 10

Dalam menghapus suastu program di windows 10, mungkin temen-temen ada yang sempat bingung gimana sih cara uninstall aplikasi / program di windows 10??
Sebenarnya dari dulu untuk hapus program / aplikasi sama saja, namun hanya langkah-langkah atau penempatannya saja yang berbeda di setiap Versi Windows. kali ini saya akan membagikan 3 langkah mudah cara uninstall aplikasi di windows 10.


  • Uninstall Langsung Dari Menu Start
Temen-temen bisa langsung hapus suatu program / aplikasi dari menu start dengan cara seperti ini.
Klik / pergi menu " start " lalu pilih "all apps" kemudian pilih aplikasi yang ingin temen-temen hapus, klik kanan di aplikasi kemudian pilih uninstall. contoh seperti gambar berikut :


  • Uninstall Dari Menu Setting
Kalau temen-temen gak bisa nemuin Program atau aplikasinya di menu start. temen-temen bisa uninstall dengan cara kedua melalui menu setting.
Jika sudah keluar tab nanti temen- temen pilih menu system seperti gambar berikut


Setelah itu akan muncul menu di bagian kiri Apps & Feature, nati temen-temen akan melihat daftar-daftar aplikasi yang di urutkan sesuai ukuran. seperti berikut

Setelah itu pilih dan uninstall aplikasi yang temen-temen inginkan.

  • Uninstall Dari Control Panel
Cara ke-3 temen-temen bisa langsung masuk ke control panel dengan cara Klik kanan di Menu Start lalu pilih control panel. lalu pilih menu program > pilih uninstall a program seperti berikut.

gambar 1
gambar 2

Sekian 3 cara mudah uninstall program di windows 10. semoga bermanfaat, kita bertemu lagi di artikel selanjutnya.
Terima Kasih ^_^
Reactions

Post a Comment

0 Comments