Cara Menampilkan Aplikasi Di Layar Laptop Windows 10

Cara menampilkan aplikasi di layar laptop windows 10 - Halo sahabat blogger, saya akan membahas sebuah cara yang akan mempercepat kamu untuk membuka sebuah aplikasi atau program, dengan cara membuat shortcut aplikasi tersebut di desktop. Biasanya sebuah aplikasi ketika kamu instal secara otomatis akan membuat shortcut aplikasi tersebut pada desktop. Tetapi ada beberapa aplikasi yang tidak membuat shortcut pada desktop, atau bisa jadi ketika kamu melakukan instalasi sebuah program kamu lupa tidak membiarkan aplikasi tersebut untuk membuat shortcut di di desktop laptop ataupun komputer yang kamu gunakan.

Untuk membuat icon shortcut aplikasi di Windows 10 bisa dibilang sangat mudah, karena windows10 telah banyak memberikan kita kemudahan dalam mengakses segala hal yang ada pada komputer kita. Tetapi jika kamu yang masih merasa bingung Bagaimana cara membuat shortcut di Windows 10, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya seperti berikut.

Cara Menampilkan Aplikasi Di Layar Laptop Windows 10


Cara ke 1 : membuat shortcut melalui Start menu


1. Pertama kamu klik Start menu, Setelah itu kamu lihat di sana akan ada beberapa aplikasi atau program yang yang mungkin ingin kamu jadikan shortcut desktop laptop atau komputer.


2. Setelah itu kamu klik dan tahan aplikasi tersebut, kemudian geser aplikasi tersebut ke desktop. Seperti contohnya saya akan membuat shortcut Facebook di desktop.


3. Dengan melakukan cara diatas kamu sudah membuat shortcut dari aplikasi yang kamu inginkan.


Cara ke 2 melalui File Explorer


Cara kedua ini bisa kamu gunakan untuk membuat shortcut sebuah aplikasi, jika aplikasi tersebut tidak tersedia di start menu.

1. Pertama kamu buka file explorer.
2. Kemudian kamu cari folder dari aplikasi yang ingin kamu jadikan shortcut.
3. Setelah itu kamu cari file yang bertipe application.


4. Kemudian kamu lakukan seperti cara ke 1, yaitu klik dan tahan lalu geser file type application tersebut ke desktop.
5. Maka dengan begitu kamu sudah berhasil membuat shortcut dari aplikasi yang kamu inginkan.

Itulah cara menampilkan aplikasi di layar laptop Windows 10 yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk kamu. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

1 Comments