Cara Membuka File .bin Di Android Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Cara membuka file .bin di android - Halo sahabar blogger, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman yang sebuah pengalaman tentang solusi untuk membuka file BIN di android yang beberapa hari lalu saya alami. Ketika waktu yang lalu saya telah mendownload video dari di android melalu situs savefrom.net, Namun setelah saya download video tersebut, file videonya berformat .BIN padahal saya memilih MP4 sebagai opsi downloadnya.

Mungkin untuk beberapa smartphone android seperti yang saya gunakan yaitu HP xiami, tidak masalah karena ketika file bin tersebut tersebut dapat dimainkan dengan menggunakan pilihan yang tersedia sebelum saya dapat memainkan file tersebut seperi Musik, video, atau sebagai media lainnya. tentu jika kita ingin memainkan video tersebut kita akan memilih media video karena file tersebut adalah file video yang telah saya download di youtube, selain itu kita juga dapat menjalankannya sebagai musik/audio jika kita hanya ingin mendengarkan suaranya saja dari file tersebut.

Namun itu untuk hp xiaomi saja yang kita ketahui, dan bagaimana jika smartphone android yang tidak mendukung hal demikian? Nah untuk dapat menjalankan file bin, tentunya kita harus mengubah format file tersebut terlebih dahulu terkecuali seperti yang saya uraikan diatas.

Cara Membuka File .bin Di Android Tanpa Aplikasi Dengan Mudah


Untuk membuka membuka ataupun mengubah file BIN di android sebenarnya sangatlah mudah. Untuk kasus pada hp xiaomi yang saya sebutkan di atas memang dapat membuka atau memainkan file bin. Namun untuk tetap saja saya pun mengubah file .bin tersebut ke MP4 agar dapat dimainkan tanpa adanya pilihan terlebih dahulu sebelum dapat memainkannya, dan bahkan saya mengubah file bin tersebut tanpa menggunakan software.

Nah untuk kamu yang ingin mengubah format file bin baik itu ke MP3, MP4, atau format file lainnya kamu dapat mengikuti tutorialnya seperti berikut dengan cukup mudah, dan untuk contohnya Saya akan menggunakan HP Xiaomi saya.

1. Pertama kamu buka file manager kemudian kamu Buka folder Dimana tempat file bin tersebut berada. Untuk contohnya saya menggunakan File videoplayback.bin seperti berikut :


2. Kemudian ganti nama file tersebut, bentuk cara mengganti nama pada smartphone Android Xiaomi yang saya miliki Saya hanya perlu menekan beberapa saat pada file tersebut kemudian nantinya akan muncul pilihan ganti nama untuk file tersebut.


3. Setelah kamu menemukan menu ganti nama pada smartphone Android yang kamu gunakan, kemudian kamu ganti .bin tersebut dengan format file sesuai dengan file tersebut seperti misalnya saya akan mengubah file videoplayback.bin menjadi videoplayback.mp4 karena apa ya yang akan saya ubah memanglah file video berformat MP4. Kamu dapat menyesuaikan nya sesuai jenis format file asal dari file tersebut.


4. Jika kamu sudah mengganti nama akhiran dari format file tersebut, kemudian klik ok. Dengan begitu kamu sudah berhasil convert file bin ke MP4 ataupun format file lainnya di Android tanpa software dan tanpa komputer atau laptop.


Untuk metode ini sendiri saya menerapkan seperti pada artikel cara membuat file iso menggunakan winrar yang dapat kamu baca, namun bedanya tentu saja disini kita menggunakan Android dan pada artikel tersebut kita menggunakan komputer atau laptop.

Itulah ulasan singkat Cara membuka file .bin di android dengan mudah yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat.
Reactions

Post a Comment

0 Comments