Cara Membedakan Flashdisk Yang Asli Dan Palsu Dengan Cara Sederhana

Cara Membedakan Flashdisk Yang Asli Dan Palsu Dengan Cara Sederhana - Pernahkan anda membeli flashdisk dengan ukuran kapasitas 4Gb, 8Gb, atau ukuran lainnya?? lalu ketika kita mencoba flashdisk tersebut ternyata ukuran dari kapasitas flashdisk tersebut tidak sama dengan label yang kita ketahui, atau ukuran kapasitas flashdisknya lebih kecil. Tentu saja kita akan kecewa terhadap toko atau orang yang menjual flashdisk tersebut.

Namun bukan berarti kita akan menyalahkan dari orang atau toko yang menjual flashdisk. hanya saja pada jaman sekarang banyak sekali parang yang dapat di palsukan, bukan hanya flashdisk tetapi barang elektronik, rumah tangg dan lainnya sekarang bisa dipalsukan.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini troublekit akan berbagi tips Cara membedakan flashdisk yang asli dan palsu, yang seperti kita ketahui sekarang sedang marak beredar di pasaran. Untuk meembedakan flashdisk yang asli dan ayng palsu silahkan simak tips dari troublekit berikut :

Cara Membedakan Flashdisk Yang Asli Dan Palsu :

Tips 1 : Bentuk Fisik


Untuk masalah flashdisk asli dan palsu kita sudah bisa membedakannya dari bentuk fisiknya walaupun kadang kita dibuat bingung olehnya. jika kita bisa lebih teliti lagi flasdisk asli berukuran sedikit lebih panjang dan kita juga akan menemukan serial nomor pada flashdisk tersebut. berbeda dengan yang palsu ukurannya pun lebih pendek dan tidak memiliki serial nomor pada flashdisk.

Tips 2 : Posisi Flashdisk


Kok bisa dilihat dari posisi flashdisk? Ini bisa saja terjadi karena perkiraan saya untuk pembuatan flashdisk palsu tidak seteliti dengan pembuatan flashdisk yang asli karena sudah menggunakan quality control. pernah dari beberapa kasus flashdisk baru teman saya yang jika di gunakan pada USB port flashdisk tersebut terlihat sedikit bengkok.

Tips 3 : Proses Pengiriman Data


Untuk mengetahui antara flashdisk yang anda gunakan asli atau palsu, anda bisa melihat kecepatan transfer dari flashdisk anda, biasanya untuk flashdisk asli kecepatan transfernya stabil. sedangkan untuk yang palsu kecepatannya akan terlihat sangat lambat. Mungkin pada awalnya kecepatan flashdisk palsu kadang lebih cepat dari yang asli, namun tidak lama kemudian kecepatannya pun akan menurun dan tidak stabil. Jika anda mempunyai flashdisk seperti ini tidak ada kemungkinan flashdisk yang anda gunakan palsu.

Tips 4 : Kapasitas di Kemasan Tidak Sama dengan di Komputer


Seperti yang saya ceritakan pertama kali pada pembahasan kali ini, Kapasitas dan label atau kemasan tidak sama dengan kapasitas flashdisk ketika kita sedang menggunakannya. untung-untung kalau jadi besar kalau ukurannya kecil rugi bandar deh. hehe
Untuk mencobanya kita coba pindahkan file ke flashdisk dengan ukuran file yang sama  dengan ukuran flshdisk anda, biasanya untuk flashdisk yang palsu akan menunjukan kapasitas sudah penuh, padahal kapasita flashdisk dengan file sama.

Tips 5 : Harga Flashdisk Yang Murah


Selain dari kapasitas dan kebutuhan, harga juga yang kadang menjadi iming-iming untuk kita membeli sebuah produk. Jika kita melihat dari sisi kualitas sudah bisa dipastikan tentu saja biasanya barang dengan kualitas yang lebih bagus akan lebih mahal dibandingkan dengan barang yang memiliki kualitas yang kurang bagus. misalnya kita melihat harga dari flashdisk 64Gb lebih murah dibandingkan dengan harga 16Gb yang asli. jadi kita juga harus mempertimbangkan juga dari sisi kualitas dan harga.

Tips 6 : Flashdisk Palsu Sedikit Sulit Terdeteksi Oleh Komputer


Flashdisk asli biasanya akan mudah untuk bisa dideteksi oleh komputer kecuali jika mungkin ada sedikit masalah dengan USB portnya. namun jika kondisi pada USB port normal Flashdisk asli akan langsung terdeteksi. sedangkan flashdisk palsu kita harus mencoba berulang-ulang agar bisa terdeteksi.

Tips 7 : Data Cepat Rusak


Mungkin anda pernah mengalami file corrupt pada flashdisk? kalau masalah itu sepertinya hal biasa bahkan untuk flashdisk yang asli, namun flashdisk yang palsu biasanya akan sering mengalami hal tersebut. bahkan ada suatu waktu data yang baru kita masukan hilang setelah flashdisk dicabut dari USB port atau komputer.

Tips 8 : Garansi 


Pada flashdisk asli biasanya akan memberikan garansi atau jaminan resmi, entah itu dari produsen asli / pabrik ataupun dari distributor yang berani menjamin keasliannya. dan untuk flashdisk palsu biasanya tidak akan memiliki jaminan bahkan untuk penjual dari flashdisk tersebut tidak berani untuk memberikan jaminan. perlu kita pertimbangkan kembali sebelum kita membeli flashdisk tersebut.

Sekian tips dari kami Cara Membedakan Flashdisk Yang Asli Dan Palsu. semoga tips dari kami dapat membantu anda dalam memilh flashdisk yang bagus dan berkualitas agar tahan lama.
Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments