Cara Mempercepat Booting Di Windows 10 Dengan Mudah

Cara Mempercepat Booting di Windows 10 Dengan Mudah - Masalah lambatnya booting di windows kadang membuat si pengguna merasa sedikit kesal karena proses ini. dalam kasus ini biasanya untuk kebanyakan orang akan menyarankan istall ulang.
Kalau di bilang install ulang adalah cara yang ampuh untuk mempercepat kembali kinerja komputer anda, namun cara itu kebangetan juga kalau hanya menyelesaikan masalah lambatnya proses booting :-D
saya punya beberapa cara yang mungkin bisa anda ikuti untuk mengatasi masalah proses booting.

Cara 1 : Lebih Sedikit Icon Desktop Dapat Mempercepat Proses Booting

ko bisa?? hal itu dikarenakan tmapilan pada desktop akan di load oleh sistem, termasuk shortcut, file ataupun dokumen. jadi untuk semakin sedikit shotcut semakin mempermudah sistem untuk load tampilan windows.

Cara Mempercepat Booting 1

1. Anda bisa menghapus untuk shortcut yang sekiranya tidak diperlukan.

Cara Mempercepat Booting 2


2. Bisa di coba untuk menyimpan shortcut dan file ke dalam 1 folder, dengan cara seperti itu dapat mengurangi load tampilang pada desktop.

Cara Mempercepat Booting 3


3. Dengan cara menyembunnyikan icon-icon yang di di desktop dengan cara klik kanan pada item -> pilih "view" -> kemudian hilangkan ceklis yang ada pada "show desktop icon" -> selesai

Cara Mempercepat Booting 4

Cara 2 : Mengatur Aplikasi Yang Berjalan Saat Windows Login

Hal ini sangat berpengaruh untuk proses booting window, untuk cara menanganinya kita hanya perlu mengatur aplikasi-aplikasi yang tidak diperlukan saat menyalakan komputer dengan cara masuk ke "task manager" lalu pilih menu tab "startup"

Cara Mempercepat Booting 5


hapus untuk beberapa aplikasi yang tidak anda perlukan. untuk melihat status startup bisa anda lihat di bagian kiri, di sana akan ada tampilan startup impact yang menjelaskan proses pengaruh dari proses startup. disable untuk startup impact berstatus "high" jika memang proses dari aplikasi atau program tidak di perlukan.

Cara 3 : Mengaktifkan Fitur Fast Startup

Untuk fitur ini pasti sudah tidak terdengar asing lagi untuk yang sudah pernah menggunakan windows 8. secara default fitur ini sudah aktif secara otomatis, namun jika memang pada sistem komputer anda tidak aktif bisa diaktifkan dengan cara membuka "power option" kemudian pilih "choose what the power button do".


Cara Mempercepat Booting 6

Untuk mengaktifkan proses fast startup, klik "Change settings that are currently unavailable" yang ada di paling atas menu, setelah di klik kita akan di alihakan ke bawah dan mengijinkan untuk mengaktifkan fast startup. jika sudah selesai pilih "save change".

Cara Mempercepat Booting 7


Cara Mempercepat Booting 8

Cara 4 : Scan Dengan Anti Virus Secara Berkala

Virus juga sangat berpengaruh terhadap proses booting. dikarenakan terjangkitnya sistem oleh virus seperti malware, trojan, worm, dan virus lainnya, maka dari itu saya menyarankan agar scan virus secara berkala untuk mempercepat kinerja komputer dan menjaga sistem dari virus yang mengganggu.

Demikian Cara Untuk Memepercepat Booting Di Windows 10 semoga bermafaat, terima kasih :-)
Reactions

Post a Comment

0 Comments