Cara Menghilangkan Virus Iklan Di Google Chrome Yang Mengganggu

Ketika kita sedang mengunjungi sebuah situs, kadang kita selalu terganggu dengan kemunculan iklan yang tidak jelas asal-usulnya. dan juga sering kali membuat browser kita menjadi lambat. hal itu biasanya membuat kita berprasangka buruk pada situs tersebut. tapi kalian harus tahu bahwa ilklan tersebut kadang bukan berasal dari situs tersebut, melainkan iklan tersebut adalah sebuah virus yang berjenis iklan, dan tanpa kita sadari virus tersebut telah berada di dalam browser kita.

Pada kesempatan kali ini troublekit akan berbagi solusi Cara Menghilangkan Virus Iklan Di Google Chrome yang mengganggu. Iklan yang sering mengganggu biasanya bukan berbentuk virus langsung, namun sebuah extensi yang tidak sengaja kita pasang atau terpasang pada browser chrome.

Sehingga bermunculan iklan-iklan yang tidak jelas dan mengganggu yang awalnya kita pikir virus itu berasal dari situs atau website yang kita kunjungi. memang di dalam website ada iklan yang benar-benar iklan asli contohnya seperti google adsense dll. ada perbedaan yang jelas antara iklan asli dan iklan virus.
iklan asli hanya akan muncul ketika kita mengunjungi website atau situs, namun virus iklan akan muncul kembali setelah kita tidak mengunjungi website atau situs pada browser.

Untuk contoh iklan virus kita bisa lihat gambar di bawah


Selain gambar di atas ada juga iklan yang membuka membuka jendela browser secara otomatis.

Untuk Menghilangkan Virus Iklan Ikuti Tutorial Berikut :

Cara Ke 1 : Periksa Ekstensi Yang Mencurigakan

1. pertama kita periksa terlebih dahulu apakah ada ekstensi yang mencurigakan pada browser chrome kita. untuk melihat ekstensi kita klik titik 3 yang ada di pojok kanan chrome, kemudian pilih Setting/setelan -> lalu pilih extention/ekstensi. seperti gambar berikut :




2. setelah itu anda lihat apakah ada ekstensi yang mencurigakan yang terpasang pada browser kita


Cara ke 2 : Hilangkan AdfreeApps

Jika cara pertama tidak berhasil untuk menghilangkan virus iklan yang ada pada browser chrome kita gunakan cara ke 2.

1. Pertama arahkan cursor ke atas browser chrome kenudian pilih task manager/pengelolaan tugas dalam bahasa indonesia. contoh lihat gambar berikut :


2. Setelah muncul task manager chrome anda lihat apa saja yang berjalan pada browser yang kita gunakan. Jika ada virus iklan kita End Procces pada ekstensi tersebut. sebagai contoh ada virus iklan AdFreeApps seperti gambar di bawah.


Sekian Tutorial Cara Menghilangkan Virus Iklan Di Google Chrome. Semoga tidak ada lagi virus iklan yang mengganggu saat kita browser, Jika kurang dipahami bisa tinggalkan komentar di kolom komentar di bawah.
Semoga Bermanfaat, terima kasih :-)
Reactions

Post a Comment

0 Comments