Cara Menginstal Driver Laptop Dan Komputer Dengan Mudah Menggunakan Driverpack Solution



Seperti judulnya Cara Menginstal Driver Laptop dan Komputer Untuk Pemula Dengan Mudah , pada kali ini saya akan coba memandu temen-temen untuk menginstall driver hardware pada komputer. Mungkin ada yang bertanya, sepenting apakah driver hardware itu?? jawabannya sangat penting karena jika driver hardware tidak dipasang biasanya fungsi dari hardware yang kita gunakan tidak berfungsi berfungsi secara optimal, sekaligus agar hardware dengan sistem operasi dapat saling berkomunikasi dan mengenal dengan baik.

Ada satu program atau software yang sering sekali digunakan untuk menginstall driver yaitu Driverpack Solution. pada program ini telah terisi dengan banyak sekali driver yang pastinya sangat membantu sekali bagi para pengguna komputer untuk instalasi driver pada komputer mereka.

Kenapa DriverPack Solution?

Kalau menurut saya pribadi DriverPack Solution ini sangat bermanfaat sekali. terutama untuk anda yang mungkin baru mengenal komputer dan jarang menyentuh pada bagian-bagian komputer. kita ambil contoh ketika anda membeli laptop baru, di dalamnya pasti anda akan mendapatkan CD/DVD drivernya, tentu saja anda pun akan menginstall dariver yang ada satu per satu.
Namun saya pernah mendengar biasanya CD/DVD dari laptop tersebut adalah driver versi lama atau "out to date", selama masih berfungsi mungkin tidak akan menjadi masalah untuk sebagian pengguna. namun bagaimana jika CD/DVD drivernya hilang atau rusak??
Untuk mengatasi hal tersebut driverpack solution punya solusinya.

Ukuran file Driverpacknya kok sangat besar?

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya Driverpack Solution berisikan jutaan driver pada database mereka. tidak aneh lagi jika fiknya berukuran sangat besar. biasanya semakin banyak driver update akan semakin bersar juga ukuran dari driverpack solution ini.

Berikut Cara Menggunakan DriverPack Solution

Sebelum anda dapat menggunakan CD/DVD DriverPack Solution disarankan anda menginstall DAEMON TOOLS atau software sejenisnya terlebih dahulu, dikarenakan format dari driverpack adalah file .iso
Jika sudah di instal langsung lihat caranya seperti dibawah.

1. Langkah Pertama Buka Program "DriverPack Solution" seperti biasa

2. Jika sudah akan muncul gambar tampilan "DriverPack Solution" seperti gambar dibawah. (jika berbeda berarti driverpack sudah melakukan beberapa update kembali)



3. Setelah itu driverpack akan melakukan scanning terhadap laptop atau komputer anda, setelah selesai anda akan melihat jumlah dari driver hardware yang harus anda install atau perbarui. kalau anda ingin menginstal semua drivernya bisa klik saja "Install Automatically" Lalu tunggu proses instalasi hingga selesai.



4. jika semua driver sudah terinstal akan muncul tampilan seperti ini, untuk menyelesaikan proses instalasi usahakan restart atau reboot PC anda agar komputer optimal.


Semoga bermanfaat, Terima kasih sudah berkunjung ;-)
Reactions

Post a Comment

0 Comments