Cara Sharing Data Antar Komputer Dalam Satu Jaringan Lan

Ketika ada di warnet mungkin anda pernah menyimpan suatu data yang tersimpan pada 1 komputer di warnet tersebut, misalnya foto atau data tugas untuk sekolah dan anda ingin print data tersebut di komputer server warnet, tapi ada sedikit masalah dikarenakan anda tidak membawa flashdisk untuk memberikan data tersebut ke server warnet. lalu anda bertanya pada petugas warnet tersebut, bagaimana cara memindahkan data file anda ke komputer server tapi anda tidak membawa flashdisk, lalu si penjaga warnet itu meminta kita sharing saja menggunakan jaringan LAN, lah gimana mau sharing orang gak tau caranya gimana ?

Anda jangan bingung, pada kali ini troublekit akan berbagi Cara Sharing Data Antar Komputer yang berada dalam 1 jaringan LAN. Untuk mengetahui caranya lebih lanjut langsung ikuti yu tutorial berikut :

Cara Sharing Data Antar Komputer Dalam Satu Jaringan Lan

1. Pilih data file yang anda akan pindahkan atau share, setelah itu klik kanan pada file -> lalu pilih share with -> pesific people... seperti gambar berikut


2. Setelah muncul jendela File Sharing, klik dropdown dan pilih everyone seperti yang saya beri tanda panah pada gambar yang akan saya beri contoh, setela itu klik add untuk menambahkan siapa saja yang dapat melihat file tersebut. Kemudian Klik share jika sudah selesai.


3. Agar File / data anda bisa diakses oleh komputer lain, anda harus mengupah pengatuean file dan printer sharing pada komputer anda menjadi ON. Untuk mengubahnya anda masuk ke Control panel -> lalu network and internet -> kemudian Network and sharing center -> setelah itu klik Change advanced sharing settings.


4. Setelah anda masuk ke advanced sharing settings, anda lihat pada bagian file anda printer sharing, kemudian anda pilih Turn on file and printer sharing.


5. Jika sudah selesai Klik Save Change dan selesai

Sekian pembahasan artikel kita kali ini tentang Cara Sharing Data Antar Komputer Dalam Satu Jaringan.
Jika masih kurang mengerti bisa ditanyakan pada kolom komentar ya.
Terima kasih semoga bermanfaat. ^_^
Reactions

Post a Comment

0 Comments