Tips Memilih Spesifikasi Komputer Untuk Desain Graphic


Halo sahabat pembaca troublekit, perlu anda ketahui untuk anda yang kesehariannya bergelut di bidang desain graphic, memilih spesifikasi dari sebuah komputer untuk desain grafis merupakan hal utama yang harus dipertimbangkan, alasannya untuk dapat mempermudah pekerjaan anda dalam membuat sebuah desain grafis, Apalagi jika anda memang sudah terjun ke dalam desainer grafis professional. Meskipun anda sudah menggunakan komputer standar yang mungkin masih bisa digunakan untuk desain graphic, namun jika anda masih merasa kurang puas dan kurang maksimal, anda perlu mempertimbangkan kembali masalah spesifikasi komputer untuk desain graphic anda.


Nah pada kesempatan kali ini troublekit akan berbagi Tips Memilih Spesifikasi Komputer Desain Graphic Yang Baik. Pengen tahu tipsnya?? Baca artikel ini sampai selesai ya ;-)

Tips Memilih Spesifikasi Komputer Komputer Desain Graphic

1. Memilih Motherboard
Memilih motherboard khusus merupakan hal yang utama dari Spesifikasi komputer untuk mendesain, karena motherboard khusu mempunyai daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan motherboar yang standart.karena motherboard adalah inti dari suatu komputer, yang juga dapat Mendukung RAM, VGA, memory, dan proses yang labih baik juga.

2. Spesifikasi Processor
Memilih processor dengan minimal spedifikasi AMD A6 atau core i5, dan juga tidak mudah panas, anda juga disarankan untuk melengkapi dengan penggunaan VGA, Memory, kipas/fan, dan komponen pendukung lainnya.

3. RAM
Pilihlah RAM dengan kapasitas yang sesuai kebutuhan dari pekerjaan desain graphic. kalau untuk desain graphic RAM biasanya dibutuhkan untuk membuka beberapa porgram secara bersamaan, dan akan berpengaruh kepada kecepatan komputer dalam melakukan tugasnya. RAM yang sesuai saat ini disarankan menggunakan RAM dengan kapasitas minimal 4GB untuk memperlancar kinerja anda untuk melakukan pekerjaan desain Graphic.

4. VGA card
VGA yang digunakan untuk desain graphic saya menyarankan VGA 256MB 256 bit atau VGA yang memliki performa lebih baik lagi, bisa VGA 1GB 128 bit misalnya. sesuaikan dengan yang kita butuhkan.

5. Hardisk
Gunakan Hardisk dengan ukuran kapasitas yang besar. karena biasanya untuk desain graphic membutuhkan sekali kapasitas memory yang besar, dan semakin besar kapasitas hardisk akan semakin bagusm karena dapat mendukung pekerjaan anda mendesain. yang saya sarankan untuk hardisk kapasitasnya diatas 500GB, tetapi sebelumnya harus diperhatikan terlebih dahulu untuk chace dan kecepatan hardisknya, disarankan kecepatannya diatas 7200RPM.

dengan tips diatas semoga membantu mempermudah anda untuk mempermudah pekerjaan anda untuk mendesain graphic lebih baik lagi.
Terima kasih sudah berkunjung di blog troublekit. ^_^
Reactions

Post a Comment

0 Comments