Cara Mengetahui Driver Yang Belum Terinstal Di Komputer


Cara Mengetahui Driver Yang Belum Terinstal - Driver komputer adalah suatu program atau software pendukung yang sangat penting untuk komputer kita untuk mengoptimalkan kinerja dari komponen hardware yang kita gunakan pada komputer. jika suatu driver software tidak terinstal pada komputer bukan berarti komponen pada komputer kita tidak dapat digukanan, hanya saja komponen hardware yang kita gunakan tidak dapat bekerja dengan optimal.

Biasanya komputer atau laptop yang baru akan dilengkapi dengan driver bawaan dari developer komputer atau laptop tersebut. namun bagaimana untuk komputer hasil dari rakitan individu ?? untuk komputer rakitan individu biasanya driver software nya berada pada masing masing-masing hardware, tapi sepertinya itu akan menjadi ribet karena kita harus menginstal satu per satu driver dari masing-masing CD/DVD dari driver tersebut. kalau ga mau ribet saya sarankan untuk menggunakan software seperti driverpack solution untuk menginstall semua driver sekaligus.

Tetapi untuk pertemuan kali ini kita tidak akan membahas cara untuk menginstal driver melainkan kita akan berbagi tentang cara mengetahui driver yang belum terinstal pada komputer atau laptop kita. untuk mengetahuinya ikuti langkah-langkah berikut

Cara Mengetahui Driver Yang Belum Terinstal

Cara ke 1 : Dengan Cara Masuk Ke Device Manager

1. Langkah pertama anda harus masuk ke device manager untuk mengetahui driver yang belum terinstal pada komputer. untuk masuk ke device manager anda hanya perlu mengetikkan " device manager " pada pencarian menu start atau run.


2. Setelah muncul computer management di sana akan kita akan melihat driver dengan lambang peringatan bisa itu segitiga tanda seru atau pun tanda tanya. pada driver dengan peringatan tersebut anda klik kanan kemudian pilih menu properties

3. langkah selanjutnya klik pada bagian tab details, di sana kita akan melihat driver yang harus di instal yaitu acpi\atk0110. untuk menginstal driver tersebut kita bisa mencarinya langsung dari google atau mengambil dari komputer kita jika mempunyai setup dari driver software tersebut.


Cara ke 2 : Menggunakan Software Driver Identifier

Cara kedua ini adalah cara yang simpel anda hanya perlu menggunakan software driver identifier, namun kelemahannya software ini harus menggunakan koneksi internet agar kita mendapatkan driver update yang terbaru.

1. Anda harus mendownload driver identifier terlebih dahulu. bisa di cari di google
2. Setelah anda download jalankan software driver identifier.
3. Tunggu hingga proses scanning selesai. jika sudah selesai kita akan mendapatkan file berupa HTML.
4. Jika anda membuka file tersebut akan muncul data dari komputer kita berikut dengan driver apa saja yang kita butuhkan. dan kita tinggal download dari website driver identifier tersebut.

Semoga pada kesempatan kali ini tentang Cara Mengetahui Driver Yang Belum Terinstal bisa bermanfaat.
Terima kasih ^_^
Reactions

Post a Comment

0 Comments