Aplikasi Overclock CPU Android Root

Aplikasi overclock CPU Android - overclock merupakan suatu proses dimana proses tersebut memaksa komponen untuk berjalan lebih cepat dari penggunaan normal seperti biasanya. Dan bahkan overclock juga dapat mempercepat suatu komponen lebih dari kemampuan yang telah ditetapkan oleh produsen suatu komponen.

Pada saat ini banyak sekali para pengguna sebuah perangkat baik perangkat komputer atau smartphone mencari cara untuk melakukan overclock, agar perangkat yang mereka gunakan menjadi lebih cepat. Pada dasarnya mungkin overclock yang kamu ketahui hanya dapat dilakukan pada perangkat komputer atau laptop saja. Namun seiring berkembangnya zaman pada saat ini, Tahukah kamu bahwa smartphone Android pun dapat kita overclock.

Cara overclock HP Android memanglah terbilang tidak terlalu mudah, karena sayangnya untuk melakukan overclock pada HP Android Kita harus melakukan root terlebih dahulu pada smartphone Android yang kita ingin overclock. Namun jika kamu sudah melakukan rooting terlebih dahulu pada smartphone Android kamu, kamu dapat simak beberapa aplikasi untuk overclock Android seperti berikut.

Aplikasi overclock CPU Android


1. SetCPU



Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang bekerja dengan baik pada berbagai macam Smartphone Android dan rom. SetCPU memiliki sebuah fitur otomatisasi dimana dengan menggunakan peta tersebut kita dapat mengatur profil ke kondisi tertentu. Selain itu aplikasi ini juga mempunyai voltage control untuk beberapa perangkat yang telah mendukung Kernel custom.

2. No-Frills CPU Control



Dengan menggunakan aplikasi ini dapat memungkinkan kamu untuk mencapai batas frekuensi bahkan yang lebih tinggi terhadap cpu HP Android kamu. Dengan adanya hal tersebut akan sangat berbeda sekali untuk membantu meningkatkan FPS ketika kamu bermain sebuah game, sehingga meminimalisir lag pada game.

Selain aplikasi ini akan membantu kamu untuk overclock, aplikasi ini juga akan membantu kamu melakukan underclock, di mana hal ini kebalikan dari overclock yaitu kamu dapat menghemat baterai dengan cara mengorbankan kinerja yang menjadi menurun.

3. Antutu CPU Master



Aplikasi Antutu CPU Master pada dasarnya dapat melakukan overclock terhadap CPU dan GPU agar kinerja menjadi lebih baik. Terlebih lagi aplikasi ini mempunyai fitur CPU Master automatic detection. Dengan adanya fitur tersebut cara otomatis aplikasi akan mendeteksi batas maksimal kemampuan dari sebuah CPU atau GPU HP Android.

Terlebih lagi aplikasi ini mempunyai Widget yang akan menunjukkan statistik dari CPU, dan juga widget tersebut akan mempermudah kamu untuk mengatur frekuensi CPU yang kamu inginkan dengan mudah dan cepat.

4. Overclock for Android



Aplikasi overclock for Android ini dapat memikirkan kamu untuk mengubah skala CPU. Dan juga kamu dapat membuat beberapa profil yang kamu tetapkan untuk beberapa kondisi khusus yang berbeda-beda. Dengan hadirnya Widget ya akan menunjukkan kamu informasi baterai, temperatur CPU, menghitung tegangan, mengatur boot perangkat, dan fungsi lainnya.

Selain itu aplikasi ini juga mempunyai fitur tambahan seperti misalnya, cleaner memory, membersihkan cache, Ad blocker, pemulihan, power down, boot, hot reboot, pengaturan LCD density, dan masih banyak lagi fitur tambahan lainnya.

5. CPU Control



Aplikasi overclock CPU Android yang satu ini, menurut saya Aplikasi ini sangat sederhana, namun Meskipun begitu aplikasi ini hampir mendukung semua Kernel perangkat HP Android. Selain itu kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk meningkatkan durasi masa hidup baterai. Terlebih lagi aplikasi ini mempunyai beberapa fitur yang akan sangat berguna untuk kamu seperti misalnya, PU governor, live overclocking, i/o scheduler, profil dan Widget.

Itulah beberapa aplikasi overclock CPU Android yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan performa smartphone Android kamu. Saya ingatkan kembali untuk menggunakan aplikasi-aplikasi di atas kamu harus melakukan rooting terhadap HP Android kamu sebelumnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih
0 Komentar untuk "Aplikasi Overclock CPU Android Root"

Back To Top