Cara Kompres File ZIP Menjadi Sekecil Mungkin

Cara kompres file zip menjadi kecil - melakukan kompres file merupakan salah satu cara yang sering digunakan orang untuk memperkecil sebuah data atau file yang besar. Kompresi itu sendiri bisa hanya terdiri dari satu file atau bisa juga terdiri dari beberapa file yang digabungkan.

Tentunya Jika kamu mempunyai file-file data yang besar dan ingin dimasukkan ke dalam sebuah flashdisk, dan flashdisk tersebut memiliki kapasitas yang tidak memadai dengan file-file atau data yang ingin kita masukkan ke dalam flashdisk tersebut, maka melakukan kompres merupakan salah satu cara yang efektif agar kita dapat memasukkan data-data yang tadi ingin kita masukkan ke dalam flashdisk.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang, cara kompres file zip menjadi sekecil mungkin dengan menggunakan KGB archiver. Dan cara menggunakannya kamu dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

Cara Kompres File ZIP Menjadi Sekecil Mungkin


1. Pertama kamu download dan install KGB archiver seperti biasa. Tetapi jika kamu mengalami kesulitan dalam instalasi, silahkan kamu klik kanan pada file instalasi, kemudian pilih properties. Kemudian kamu arahkan ke tab Compatibility, lanjutkan centang pada bagian run thia program in compatibilty mode for, kemudian terakhir llik OK.


2. Setelah aplikasi terinstal, maka selanjutnya kamu bula aplikasinya dan di lanjutkan dengan memilih File yang akan di kompres.


3. Kemudian klik kanan pada file yang ingin kamu kompres, kemudian klik Compress.


4. Kemudian nantinya akan muncul jendela baru, di sana kamu pilih zip Pada bagian Archieve format.Kemudian pada bagian Compression level kamu ubah ke Maximum agar file di kompres hingga ukuran terkecilnya. Terakhir klik Next dan tunggu hingga proses kompresi selesai. Untuk Proses lama atau tidaknya, hal tersebut dipengaruhi oleh besar ukuran file yang di kompres. maka jika filenya besar, maka akan lama pula proses kompresinya.


Mungkin pada dasarnya kita mengenal winrar sebagai tools untuk mengkompres file. Tetapi untuk mengkompres ke ukuran paling kecil, kamu dapat menggunakan KGB Archiver sebagai alternatife melakukan kompresi file besar.

Terima kasih sudah berkunjung, itu tadi artikel tentang cara kompres file zip menjadi kecil yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.
Reactions

Post a Comment

0 Comments