Cara Menyambungkan HP Android Ke TV Dengan Google Chrome Cast

Cara menyambungkan hp android ke TV - Halo sahabat blogger. Jika zaman dahulu kita menggunakan televisi hanya kita gunakan untuk menonton acara yang tersedia di televisi saja, atau menghubungkan konsol game ke dalam TV seperti PS, atau menonton film dengan menggunakan DVD. Tetapi seiring berkembangnya waktu dan teknologi pun semakin maju, Banyak sekali hal yang dapat kita lakukan dengan televisi terutama televisi LED atau LCD.

Dengan menggabungkan antara perangkat smartphone Android dan televisi LCD atau LED, dapat mengubah televisi yang kamu miliki, tidak hanya dapat berfungsi sebagai media untuk menonton acara televisi saja. Tetapi dengan menghubungkan antara televisi dan smartphone Android kita dapat menggunakan fitur-fitur yang ada pada smartphone melalui TV kita, seperti misalnya bermain game, browsing, Facebookan, dan fungsi smartphone lainnya melalui TV.

Seperti yang kita ketahui, memang ada beberapa produk televisi yang sudah mempunyai fungsi layaknya sebuah perangkat smartphone Android. Dan tentu saja harga dari televisi tersebut tidaklah murah untuk saya pribadi.

Namun seiring berkembangnya teknologi ada sebuah perangkat yang dapat memungkinkan kita untuk menghubungkan HP Android ke TV tanpa harus membeli televisi yang mahal Seperti yang saya sebutkan tadi, perangkat tersebut bernama Google Chrome Cast.

Cara Menyambungkan HP Android Ke TV Dengan Google Chrome Cast



Jika kita berbicara tentang Google Chrome Cast atau yang sering disebut dengan EZ Cast ini, mungkin kita semua sudah tidak asing lagi dengan mamanya, karena perangkat ini telah dikembangkan langsung oleh Google, yang akan membantu kita untuk menghubungkan HP Android ke TV dengan mudah.

Dengan menggunakan EZ Cast cash atau Google chromecast, memungkinkan kita untuk melakukan puasa screen mirroring pada smartphone. Di mana dapat berfungsi untuk menampilkan layar smartphone Android ke televisi, sehingga Apapun yang kamu lakukan terhadap smartphone Android kamu nantinya akan muncul pada televisi yang terhubung dengan smartphone Android tersebut. Jika sudah begitu kamu hanya perlu melakukan aktivitas seperti biasa seperti kamu menggunakan Smartphone Android namun dengan layar yang lebih lebar tentunya.

Jika kamu mengalami kesulitan cara menghubungkan smartphone Android ke TV dengan menggunakan Google Chrome cast, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut :

1. Pertama kamu hubungkan terlebih dahulu perangkat Google chromecast ke port USB HDMI yang ada pada TV LCD atau LED.
2. Setelah perangkat terhubung dengan televisi, ganti saluran televisi ke HDMI.
3. Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan yaitu kamu hanya perlu membuka smartphone Android, dan kemudian mencari jaringan Wifi yang telah dipancarkan oleh Google Chrome Cast.
4. Setelah terhubung dengan Wifi yang dipancarkan oleh Google Chromecast, selanjutnya kamu hanya perlu klik screen mirroring.

Dengan begitu kamu sudah berhasil menghubungkan smartphone Android ke TV dengan menggunakan Google Chrome. Satu lagi informasi yang harus kamu ketahui selain kamu dapat menggunakan Google chromecast pada layar televisi, perangkat ini juga dapat kamu hubungkan ke perangkat komputer. Tetapi hal tersebut hanya informasi saja yang saya dapatkan, karena saya sendiri pun belum pernah mencoba untuk pada komputer ( Maklum Google chromecast nya pinjem) hehe

Demikianlah cara menghubungkan HP Android ke TV dengan Google chromecast yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments