Cara Memunculkan Opsi Hibernate Di Windows 10 Dengan Mudah


Cara Memunculkan Opsi Hibernate Di Windows 10 - Pada Komputer yang menggunakan sistem operasi windows 10 pada dasarnya menu yang ada pada menu power hanya terdapat 3 pilihan saja yaitu sleep, shutdown, dan restart. jika anda pernah menggunakan OS windows 7, standartnya pasti anda akan menemukan menu hibernate pada menu power.

Namun sebenarnya apa fungsi hibernate di komputer? hibernate pada komputer mempunyai fungsi yang sama seperti sleep mode, namun perbedaannya jika kita menggunakan sleep mode semua pekerjaan kita akan hilang jika power pada komputer hilang atau arus listrik terputus karena semua proses pekerjaan disimpan pada RAM. sementara jika kita menggunakan hibernate meskipun arus lisrik hilang proses yang kita kerjakan tidak akan hilang, karena semua pekerjaan akan tersimpan pada harddisk.

Nah maka dari tidak perlu khawatir jika mati lampu ataupun kabel listrik tercabut saat mode hibernate digunakan. untuk menggunakan mode hibernate pada windows 10 pertama kita harus memunculkan mode hibernate pada menu power. untuk memunculkannya bisa ikuti langkah-langkah berikut :

Cara Memunculkan Opsi Hibernate Di Windows 10

1. Pertama buka Power Option bisa melalui control panel atau pun bisa langsung mengetikan langsung pada pencarian menu star seperti berikut :


2. Setelah Power Option muncul, pilih menu Choose what the power button do pada bagian kiri jendela power option.

3. Setelah berganti tampilan, sebelumnya anda harus klik bagian Chang settings that are currently unavailable. seperti yang saya beri kotak di bawah


4. Jika Chang settings that are currently unavailable sudah di klik menu hibernate sudah bisa di setting, kemuan beri ceklis pada bagian hibernate, lalu save change.


5. jika sudah selesai anda bisa lhat pada menu power akan muncul pilihan Hibernate. seperti gambar berikut.


Demikian Cara Memunculkan Opsi Hibernate Di Windows 10 dengan beberapa langkah mudah. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih ^_^
Reactions

Post a Comment

0 Comments