Cara Menghilangkan Recent Files Pada File Explore Di Windows 10


Cara Menghapus Recent Files Pada File Explore - Pada komputer yang menggunakan sistem operasi windows 10, sudah ada satu fitur yang sangat berguna yaitu Quick access fitur yang dapat melacak atau mengetahui file ataupun folder yang sudah dan sering kita buka atau yang kita gunakan. yang biasanya juga sudah sering kita sebut sebagai Recent files/item. tujuan dari Recent Files ini yakni agar memudahkan kita sebagai pengguna windows 10 untuk mengakses kembali file yang sering kita gunakan tanpa menuju sub folder.

Tidak bisa disangkal lagi memang fitur ini sangat berguna jika anda tidak mau ribet jika harus mencari kembali tempat dimana file tersebut disimpan, tetapi untuk beberapa orang ada saja yang ingin menghapus daftar dari recent item karena dianggap tidak menjaga privasi karena mereka tidak ingin agar file yang sering mereka buka atau gunakan di lihat oleh orang lain. nah pada artikel kali ini saya akan berbagi tentang cara menghapus Recent Files/item di windows explore yang ada di windows 10.

Sebelum kita membersihkan daftar dari recent item, sebaiknya kita melihat kembali mana yang di maksud dengan recent item atau recent file yang kita bahas pada kali ini, untuk contohnya seperrti gambar berikut yang ada pada Quick access pada file explorer.


Nah sekarang waktunya kita akan memulai cara menghapus atau menghilangkan Recent files, cara mudah kok anda tinggal ikuti tutorial berikut :

Cara Menghapus Dan Membersihkan Recent Files
1. Untuk membersihkan Recent files pertama kita buka Setting, untuk cara membuka setting kita klik tombol start dan di sana kita akan menemukan Setting.


2. Setelah muncul jendela setting kita klik pada menu personalization.


3. Setelah kita dialihkan ke menu berikutnya kita klik menu start yang ada pada setting personalization.


4. Pada menu start tersebut kita akan melihat Show recently opened items in Jump List, rubahlah dari on menjadi off untuk menghilangkan Recent files yang ada pada file explorer.


5. Recent files yang ada file explorer pasti sudah hilang, untuk membuktikannya buka file explorer yang ada pada komputer anda.


Mudah Bukan Cara Menghilangkan Recent Files Di file Explorer ? Sekarang anda bisa lebih menjaga privasi pada komputer anda.
Terima kasih, jika bermanfaat tolong Like dan Share ya 😉
Reactions

Post a Comment

0 Comments