Cara Agar Modem USB Tidak Cepat Panas Dan Awet Tahan Lama Dipakai

Agar Modem USB Tidak Cepat Panas - Bagi sobat yang menggunakan modem usb untuk mengakses internet ada kabar baik ini, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara agar modem usb tidak cepat panas dan awet tahan lama.

Memang kadang kita tidak memperhatikan modem USB saat kita gunakan, namun kita juga sering mengeluh kenapa sih modem kita cepet panas atau bahkan rusak, sebenarnya bukan berarti modem yang kita gunakan kualitasnya jelek tapi kembali pada diri kita sendiri sebagai orang yang merawatnya.

Baca Juga : Cara setting smartphone android menjadi modem

Pernah ada beberapa orang sempat mempunyai keluhan seperti memory card tidak terbaca oleh modem, ataupun modem yang mereka gunakan cepat rusak.

Berikut Tips Agar Modem USB Tidak Cepat Panas Dan Awet

Pertama kita akan membahas masalah-masalah yang biasanya terjadi pada modem.

1. Masalah modem USB yang pertama adalah kadang modem yang anda gunakan tidak dapat mendeteksi kartu SIM.

2. Masalah sinyal operator pada modem, masalah pada sinyal ini merupakan penyebab dari panasnya modem. asalkan anda tahu saja permasalah modem mudah panas ini bukan karena kualitas dari modemnya saja, sinyal yang diterima oleh kartu sim yang berada di dalam modem pun bisa menjadi penyebabnya, sehingga jika sinyal suatu operator kartu di daerah anda jelek dan digunakan pada modem tersebut maka akan membuat modem bekerja lebih keras untuk mendapatkan sinyal, sehingga hal itu menyebabkan modem cepat panas. tetapi sebaliknya jika sinyal dari operator dari kartu SIM anda kuat modem tidak akan bekerja terlalu keras dan modem pun tidak akan terlalu cepat panas.

Cara Merawat Modem Agar Awet dan Tahan Lama

Jika di atas kita sudah menjelaskan permasalah yang biasa terjadi pada modem, pada kali ini kita akan memberikan tips agar modem usb awet dan tahan lama.

1. Sperti yang kita ketahui di atas penyebab yang menjadikan modem usb cepat panas merupakan sinyal dari operator, jadi pada kesimpulannya pilihlah operator dari kartu SIM yang mempunyai sinyal yang kuat di daerah anda agar kinerja Modem usb tidak terlalu terbebani.

2. Selain masalah dari sinyal, disiplinkan atau atur diri anda agar menggunakan modem tersebut tidak berlebihan. misalnya jika sudah menggunakan modem tersebut beberapa jam anda sebaiknya mengistirahatkan modem tersebut antara 15-30 menit. dengan demikian kinerja dari modem USB anda tidak berlebihan.

Pada tips Cara Agar Modem USB Tidak Cepat Panas kali ini sebenarnya tidak tergantung dari kualitas ataupun merk dari modem USB yang anda gunakan, namun agar modem usb awet dan tahan lama anda sendiri yang menentukan dari awet atau tidaknya modem USB tersebut.
hanya mengingatkan dan menjadi pelajaran untuk kita agar kita bisa merawat apa yang menjadi milik kita agar apa yang menjadi milik kita bisa bertahan lama.
sekian pembahasan kita pada kali ini, semoga artikel kali ini bisa memberikan manfaat untuk kita. Terima kasih ^_^
Reactions

Post a Comment

0 Comments