Cara Setting Smartphone Android Menjadi Modem Laptop atau PC

Cara setting smartphone android menjadi modem - halo sahabat blogger bertemu lagi di blog sederhana ini. kalian tentunya sudah tahu modem bukan? modem merupakan sebuah perangkat untuk menguhubungkan antara komputer atau laptop dengan koneksi internet. tanpa adanya modem tentunya komputer atau laptop tidak akan bisa tersambung dengan internet, apalagi menggunakan internet. ada berbagai macam jenis modem yang bisa kamu temukan, misalnya modem USB portable dan juga modem atau modem biasa seperti yang disediakan oleh ISP (internet srvice provider) seperti telkom. modem juga dapat memancarkan sinyal yang untuk menyambungkan koneksi internet terhadap suatu perangkat secara jarak jauh tanpa menggunakan kabel dan itu disebut wireless connection atau WiFi.

Baca Juga : Agar Modem USB Tidak Cepat Panas
Baca Juga : Cara mengatasi Wifi Id Lemot
Baca Juga : Cara Menjadikan Laptop Sebagai Wifi Hotspot

Tetapi pada saat ini tidak hanya modem yang dapat menghubungkan koneksi internet dengan wireless connection. smartphone android yang kamu gunakan pun sekarang sudah bisa menggunakannya. dengan adanya fitur ini dapat menjadikan smarthpone android kamu sebagai modem ke perangkat lain. biasanya cara ini sering di pakai sama anak kosan untuk terhubung dengan laptop atau saling berbagi internet.

Kamu juga mau tahu cara menjadikan hp android sebagai modem untuk PC atau laptop kamu? untuk menjadikan smarthphone android kamu sebagai modem kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut :

Cara Menjadikan HP Android Menjadi Modem Laptop Dan PC


saya mempunyai 3 cara yang bisa kamu gunakan agar hp android menjadi modem. yaitu dengan cara Porable Wi-Fi hotspot, USB tethering, dan juga bluetooth tethering, yang bisa kamu coba satu persatu :

Cara ke 1 : Menggunakan Hotspot WI-FI portable Sebagai Modem


1. Pertama tentunya kamu harus menyiapkan Smartphone android kamu.


2. Kamu harus masuk ke menu Setting > Lainnya/Selengkapnya > Tethering & Portable Hotspot >  lalu hidupkan Portable WI-FI Hotspot.
Namun menu pada smartphone masing-masing berbeda, tetapi perbedaannya pada hanya bahasa dan tulisannya saja. dan jika kamu ingin menggunakan password kamu hanya masuk ke pengaturannya saja.


3. Setelah di hidupkan secara otomatis komputer dan laptop yang ada di sekitar kamu akan mendeteksi Wifi dari Smartphone Android kamu.


4. setelah itu kamu sambungkan hotspot tersebut dengan komputer atau laptop kamu.


Cara ke 2 : Menggunakan USB tethering Sebagai Modem


kalau dengan menggunakan cara ini kamu tidak perlu terlalu khawatir jika kamu sedang menggunakan smartphone android sebagai modem kehabisan batre, karena biasanya dengan menyambungkan Smartphone ke komputer atau laptop, baterai secara otomatis akan terisi.

1. Pertama kamu sambungkana USB android anda ke port USB yang ada di komputer atau Laptop. dan kamu Pastikan bahwa konektifitas android yang terhubung dengan komputer atau laptop adalah "Media Device (MTP)". dan tunggu hingga komputer menginisialisasi perangkat android kamu.


2. Setelah itu kamu masuk ke pengaturan > Lainnya/Selengkapnya > Tethering & Portable Hotspot > kemudian pilih dan aktifkan USB Tethering.


3. Jika sudah aktif biasanya secara otomatis kamu bisa langsung menggunakan koneksi internet.

Cara ke 3 : Menggunakan Bluetooth Tethering Sebagai Modem


Sebenarnya caranya sama seperti cara-cara yang sebelumnya namun cara ke 3 ini sama dengan cara no 1 tidak memerlukan Kabel USB, tetapi komputer atau laptop kamu harus mempunyai perangkat bluetooth. untuk lebih jelasnya silahkan kan perhatikan langkahnya seperti berikut :

1. Seperti biasa pertama masuk dulu ke setting atau pengaturan -> Lainnya/ Selengkapnya -> Tethering & Portable Hotspot -> lalu aktifkan Bluetooth Tethering.


2. Setelah itu nyalakan bluetooth yang ada pada komputer atau laptop, yang kemudian pasangkan dengan smartphone android kamu.
Itulah 3 langkah mudah Cara Setting Smartphone Android Menjadi Modem Laptop atau PC, Semoga dengan artikel ini dapat membantu kamu agar hp android menjadi modem. terima kasih ^_^
Reactions

Post a Comment

0 Comments