Cara Menghapus Jaringan WiFi Yang Tersimpan Di Komputer Windows 10

Cara Menghapus Jaringan Wi-Fi Yang Tersimpan Di Komputer - Pada windows 10 sudah menyediakan fitur yang mana kita dapat menyimpan suatu jaringan WiFi yang sudah pernah terhubung dengan komputer atau device kita.Sehingga dengan adanya fitur penyimpanan ini akan mempermudah kita masuk kembali ke jaringan Wifi tersebut, dan tidak perlu kembali memasukan username atau password kembali jika kita akan menggunakan jaringan tersebut kembali.Nah pada kesempatan ini saya akan mencoba berbagi bagaimana cara menghapus jaringan wifi di laptop atau komputer. Biasanya ada beberapa alasan kita menghapus jaringan wifi yang sudah tersimpan di komputer kita, misalnya jaringan wifi sudah tidak digunakan lagi, sudah di ganti namanya, atau untuk yang nebeng jaringan wifi tersebut passwordnya sudah diganti jadi kita tidak bisa menggunakan jaringan tersebut hehe. Untuk Menghapus jaringan Wifi yang tersimpan di windows 10 menurut saya sangat mudah, karena Microsoft sendiri telah menggunakan system GUI.

Baca Juga : Cara meningkatkan sinyal Wifi


Cara Menghapus Jaringan Wi-Fi Yang Tersimpan di Windows 10

Untuk menghapus sebuah jaringan wifi yang sudah tersimpan di komputer sebenarnya ada 2 cara yang saya ketahui. Cara pertama yaitu dengan cara masuk ke setting atau pengaturan windows 10, dengan cara masuk ke Network & Internet. Dan cara kedua kita bisa menggunakan Command Prompt atau CMD untuk menghapus jaringan wifi yang tersimpan. pertama kita akan membahas cara yang pertama.

Baca Juga : Cara ganti password wifi indihome huawei hg8245a

Cara ke 1 : Masuk Ke Setting Network & Internet

1. Hal pertama yang harus anda lakukan untuk menghapus jaringan wifi yang tersimpan di PC atau komputer, anda harus masuk ke Setting kemudian pilih Network & Internet pada menu start atau bisa langsung ketikkan langsung pada pencarian menu start Network & Internet.



2. Setelah Jendela Network & Internet muncul, pada menu Wi-Fi klik Manage Wi-fi Setting. 


3. Setelah di alihkan ke jendela baru scroll ke bawah nanti di sana akan menemukan jaringan Wi-fi yang akan anda hapus. setelah anda menemukan jaringannya klik pada jaringan tersebut kemudian klik forget untuk menghapus jaringan yang kalian inginkan. dan jaringan wifi yang tersimpan sudah terhapus dari komputer anda.


Cara Ke 2 : Menghapus Jaringan Wifi Yang Tersimpan Dengan CMD

Cara ke 2 ini kita akan menggunakan CMD atau Command Prompt untuk menghapus jaringan Wifi yang tersimpan di komputer. namun saya ingatkan buka Command Prompnya harus run as administrator. langsung saja ikuti langkah berikut.

1. Klik kanan pada tombol start windows kemudian Pilih Command Prompt (Admin).


2. Setelah program Command Prompt muncul ketikkan perintah berikut netsh wlan show profiles kemudian tekan enter dan akan muncul seperti gambar berikut.


3. Setelah muncul user profil ketikkan perintah berikut untuk menghapus jaringan wifi yang tersimpan. netsh wlan delete profile name=”PROFILE_NAME”.
karena nama jaringan saya ( . ) makan profil name di ganti, untuk contohnya pada komputer saya seperti ini netsh wlan delete profile name=”.”


Selesai sudah pembahasan kali ini tentang Cara Menghapus Jaringan Wifi Yang Tersimpan Di Komputer Windows 10. Sangat mudah bukan? semoga bermanfaat. terima kasih :-)
Reactions

Post a Comment

0 Comments