Cara Memberikan Password Pada File Atau Folder Dengan Winrar

Cara Memberikan Password Pada File Atau Folder Dengan Winrar : Bagi temen-temen yang mempunyai file atau data-data yang sangat penting dan bahkan Rahasia. kebetulan banget ni pada kali ini troublekit akan berbagi cara memberi password pada folder atau file dengan menggunakan winrar.
Mungkin temen-temen ada yang bertanya, kenapa menggunakan winrar?? apa bisa tanpa software??
Memang ada beberapa cara memberi password tanpa software, tapi kalau menurut saya hal itu sangat ribet harus menggunakan kode-kode atau script, untuk menggunakan winrar ini bisa dibilang mudah sekali karena winrar sendiri telah menyediakan fitur untuk menambahkan password pada file atau folder yang kita kompres. selain itu setiap komputer saya yakin mempunyai software program winrar.

Baca Juga : 7 rekomendasi software untuk kunci folder terbaik di windows

Untuk temen-temen yang sudah gak sabar pengen tahu caranya yuk ikuti cara berikut untuk memberikan password dengan winrar

Cara Memberikan Password Pada File Dan Folder Dengan Winrar

1. Cara pertama tentu saja temen-temen harus mempunyai program winrar, kalau sudah punya kita langsung ke  step ke 2.

2. Untuk contoh kita akan menggunakan folder "Capture" yang ada pada file explore yang saya miliki. klik kanan pada folder "Capture" -> kemudian pilih "Add to archive..."


3. Setelah muncul tab baru lalu klik pada tulisan "Set password" yang saya tandai dengan kotak merah.


4. Kemudian akan muncul tab baru lagi, di sana kita masukan password yang kita inginkan (disarankan mudah di ingat dan tidak mudah juga diketahui orang lain). Jangan lupa untuk memberi ceklis pada "Encrypt file names" jika tidak winrar hanya akan memberi password pada filenya saja dan tidak dengan fila hasil dari kompresnya, kemudian klik "OK" jika sudah yakin.


5. Setelah ke menu tab awal klik "OK" untuk menyelesaikan proses.


Sekian Tutorial Cara Memberi Password Folder dan File dengan menggunakan winrar. semoga bermanfaat dan data-data penting temen-temen bisa terjaga dengan aman.
Kalau temen-temen punya saran atau ada yang kurang paham tolong kirimkan saran dan pertanyaan melalui komentar, Terima kasih :-)
Reactions

Post a Comment

0 Comments