Aplikasi untuk menggabungkan video di Android


Aplikasi untuk menggabungkan video di Android - Seiring berjalannya waktu dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, terutama untuk yang akan kita bahas yaitu teknologi smartphone dengan sistem operasi Android. Kalau urusan untuk multimedia seperti edit video ataupun membuat video Biasanya kita menggunakan komputer atau PC. Namun pada saat ini smartphone pun bisa menjadi alat untuk edit ataupun membuat video. Memang pasti ada kelemahan jika dibandingkan edit video dengan menggunakan komputer. Tetapi karena mungkin laptop atau komputer tidak bisa kita bawa kemana saja menjadi batasan untuk laptop dan komputer. Pembenaran laptop mungkin bisa dibawa kemana saja, namun jika misalnya kita tidak mempunyai banyak ruang untuk penyimpanan laptop untuk kita bawah. Menggunakan smartphone inilah yang bisa menjadi alternatif edit video saat kita berada di luar ruangan.
Pada kali ini ada lima aplikasi untuk menggabungkan aplikasi di Android Terbaik versi troublekit.

5 aplikasi untuk menggabungkan video di Android


1. Video joiner - penggabung 2 video menjadi 1

Aplikasi pertama yaitu video joiner, salah satu aplikasi yang mungkin bisa menjadi pilihan anda, untuk menggabungkan 2 file video menjadi 1. Aplikasi ini sangat efektif untuk menggabungkan video di Smartphone anda. Aplikasi ini video ini bisa menggabungkan dua video untuk membentuk satu file tunggal yang besar hanya dalam hitungan detik. Namun untuk cepatnya kerja sebuah aplikasi tergantung dari spesifikasi smartphone yang Anda gunakan.


Video joiner ini mendukung berbagai jenis format video seperti 3GP, MP4, mov, mpeg, dan format video lainnya. Namun sayangnya untuk video joiner ini hanya dapat menggabungkan dua file saja, sehingga Jika anda ingin Menggabungkan beberapa file video lebih dari 2 file, bukan salah satu pilihan yang tepat untuk anda.

2. Androvid video editor - aplikasi penggabung banyak video menjadi satu.

Jika video joiner hanya dapat menggabungkan 2 video saja, berbeda dengan aplikasi yang satu ini yaitu androvid video editor, aplikasi ini dapat menggabungkan banyak file video dan menjadikan 1 file video. Selain itu juga atletik video editor ini dapat menjadi aplikasi video editor yang menurut saya mempunyai fitur yang lengkap.


Aplikasi ini, sesungguhnya juga tidak hanya bisa menggabungkan file video, aplikasi ini juga dapat memungkinkan pengguna untuk melakukan editing secara langsung, seperti format video, menambahkan efek pada video, dan masih banyak lagi fitur keren lainnya pada aplikasi ini. Format file yang didukung oleh aplikasi ini diantaranya MPEG, 3GP, MP4, AVI, dan masih banyak lagi.

3. VideoShow - aplikasi video joiner dengan fitur yang lengkap

Untuk aplikasi yang satu ini memiliki fitur yang lebih lengkap dari 2 aplikasi yang saya Sebutkan sebelumnya. Video show ini merupakan aplikasi penggabung video lengkap dan direkomendasikan oleh saya pribadi. Aplikasi ini tidak hanya bisa menggabungkan antara file video dab file video saja, namun aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menggabungkan antara video dan foto, yang saya kira fitur ini adalah fitur yang diinginkan sebagian besar oleh editor video.


Masih ada lagi yang akan membuat anda tertarik menggunakan videoshow. Video ini dapat mengkombinasikan kan antara foto, text, video, dan musik menjadi satu file video. Dan juga anda bisa menambahkan subtitle pada video, menghapus Watermark, juga dapat memotong bagian dari video. Untuk untuk videoshow ini hampir mendukung semua format file video yang ada pada saat ini.

4. Video merger free - aplikasi penggabung video yang simple

Kalau dilihat dari namanya Anda pasti sudah tahu bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi simple atau sederhanayang gratis untuk pengguna Android. Jadian buat kalian yang gak mau ribet bisa gunakan aplikasi ini. Yang harus anda lakukan untuk menggunakan aplikasi ini, yang anda lakukan hanyalah memilih beberapa file video untuk digabungkan oleh aplikasi Video Merger free ini. Karena sangat simple nya waktu proses pengerjaan yang relatif singkat.


Format yang didukung oleh aplikasi ini diantaranya WMB, MOV, MPEG, AVI, Dan MP4. Aplikasi ini memiliki user interface yang sangat sederhana sehingga akan mempermudah si pengguna untuk mengoperasikan aplikasi ini.

5. VideoMerge - cara aman menggabungkan file video

Untuk Anda yang suka mencari aman untuk menggabungkan file video,  menggunakan aplikasi videomerge ini sebagai video joiner pilihan anda. VideoMerge menawarkan jaminan agar video Anda terhindar dari gangguan Adware, Spyware ataupun, malware.


Format yang didukung oleh videoMerge ini hampir mendukung semua format file video. Aplikasi ini dapat Menggabungkan beberapa file video yang berbeda format menjadi 1 video.

Demikianlah artikel aplikasi untuk menggabungkan video di Android. Semoga informasi dari saya bisa bermanfaat untuk anda. Untuk Mendownload aplikasi di atas anda bisa mendownloadnya langsung di playstore, atau bisa juga cari langsung di google.
Terima kasih sudah berkunjung, baca juga artikel saya yang lainnya untuk menambah wawasan anda.
Reactions

Post a Comment

0 Comments