Cara Instal Windows 10 Di Macbook Dengan Flashdisk


Cara Instal Windows 10 Di Macbook  - Halo sahabat blogger bertemu lagi dengan saya pada blog sederhana ini, buat kalian pengguna MacBook yang ingin menggunakan Windows 10 untuk sistem operasinya kebetulan pada kali ini kita akan membahas tentang cara install Windows 10 di MacBook dengan menggunakan flashdisk. Pertama saya ingin bertanya, untuk Anda yang menggunakan MacBook Kenapa sih ingin menggunakan windows sebagai sistem operasinya? Mungkin memang ada beberapa alasan yang mendorong pengguna MacBook Ingin Lebih menggunakan Windows 10 di perangkat nya, Seperti yang saya tahu yang paling banyak muncul di media yang mendorong pengguna MacBook lebih menggunakan kata 10 seperti berikut :
  • Banyak ditawarkannya aplikasi gratis
  • masalah lisensi untuk Microsoft Office
  • Dukungan instalasi Visual Studio
  • dukungan permainan Xbox di Windows 10
  • dan masih banyak lagi yang mendorong pengguna macbook menggunakan Windows 10

Untuk pengguna MacBook rata-rata bahwa dengan menginstal sistem operasi Windows pada perangkat MacBook nya akan dapat merusak garansi Dan dapat juga merusak perangkat macnya.
Tapi pada kenyataannya hal tersebut adalah isu. Kenapa saya katakan isu? Karena beberapa tahun kebelakang pihak Apple pernah membuat sebuah pengumuman yang mengatakan bahwa jika di instal Windows pada perangkat MacBook tidak akan mempengaruhi atau merusak pada garansi apalagi jika menginstal Windows dapat merusak mesin menggunakan bootcamp assistant tool. Justru aplikasi ini yang akan membantu anda membagi partisi menjadi 2 volume. Membagi partisi menjadi 2 volume yang pasti nya 1 volume akan digunakan untuk OS X, dan pastinya satu lagi digunakan untuk sistem operasi Windows.
Jika Windows 10 sudah terinstal di MacBook, nantinya pada MacBook akan mempunyai dua boot sekaligus ketika akan digunakan, sehingga kita akan memilih Apakah kita akan menggunakan OS X atau windows.
Apakah anda yakin ingin menginstal Windows 10 pada MacBook? Kita sudah siap kalian harus menyiapkan persyaratan untuk menginstal Windows 10 pada MacBook seperti berikut :

Yang harus disiapkan untuk instal Windows 10 di MacBook


Persyaratannya :

  • Flashdisk dengan minimal kapasitas 8GB
  • ISO dari Windows 10 + product key-nya
  • Aplikasi bootcamp
  • Perangkat Mac yang berbasis Intel
  • Siapkan partisi kosong dengan kapasitas rekomendasi 70GB

Cara instal Windows 10 di MacBook


1. Langkah pertama download ISO Windows 10 terlebih dahulu langsung dari Microsoft. Untuk spesifikasinya bisa disesuaikan dengan macbooknya mau menggunakan 32 bit atau 64 bit.



2. Setelah itu download software bootcamp Assistant, atau juga sudah punya kalian bisa langsung buka aplikasi bootcamp tersebut, setelah aplikasi terbuka jika kalian sudah yakin bisa tinggal klik continue ataupun next.


3. Pada halaman berikutnya kita akan membuat bootable Windows 10 ke flashdisk. Caranya kita hanya klik choose kemudian Pilih ISO dari Windows 10 yang sudah kita download tadi, jika file iso sudah dipilih lanjutkan dengan klik continue. ( sebelumnya pastikan flashdisk dalam keadaan kosong, karena jika continue sudah diklik semua data yang ada pada flashdisk akan dihapus )



4. Setelah langkah ke-3 selesai klik next untuk berlanjut ke proses instalasi Windows 10 setelah perangkat restart.
Biasanya setelah menggunakan bootcamp untuk instalasi Windows 10 di Mac, trackpad, VGA, dan lain-lain. Akan terasa lebih lancar saat digunakan.

Cara berganti sistem operasi antara Windows 10 dan OS X


Untuk berganti sistem operasi antara Windows 10 dan OS X, kita dapat memilih sistem operasi yang akan dijalankan pada saat booting. Seperti langkah-langkah berikut :
  1. Hidupkan perangkat MAC anda
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol option. Setelah beberapa saat tombol option ditekan maka jendela startup Manager akan terbuka. Namun jika menu pilihan OS masih belum muncul tunggu beberapa saat hingga startup Manager selesai memindai OS yang tersedia atau terinstal.
  3. Selanjutnya anda hanya tinggal memilih sistem operasi mana yang ingin anda gunakan.

Demikian tutorial cara instal windows 10 di macbook dari saya. semoga dapat bermanfaat bagi anda pengguna macbook yang ingin menggunakan windows 10.
Terima kasih sudah berkunjung, baca juga artikel kami yang lainnya untuk menambah wawasan.
Reactions

Post a Comment

0 Comments