3 Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di android Tanpa Root Dengan Mudah


Cara mengembalikan file yang terhapus di android tanpa root - Halo sahabat blogger bertemu lagi dengan saya di blog troublekit yang sederhana ini. Kalau membahas tentang smartphone Android, mungkin kita sudah tahu bahwa android pada saat ini mempunyai kemampuan untuk menyimpan berbagai file seperti video, foto, musik, dan file berbentuk dokumen seperti Word, Excel, PDF, dan lain-lain. Seberapa besar kita bisa menyimpan file di smartphone Android, itu tergantung dari seberapa besar juga memori kapasitas penyimpanan pada smartphone Android anda.

Kalau dulu saya selalu menyimpan semua apa yang penting saya di flashdisk, karena waktu itu penyimpanan portable dengan kapasitas yang besar hanya dimiliki oleh flashdisk ataupun hardisk eksternal. Tetapi untungnya vendor vendor dari smartphone saat ini telah membekali smartphone dengan kapasitas memori internal yang cukup besar, belum lagi kita bisa mengupgrade nya dengan memori eksternal jika memang dirasa masih kurang.

Tetapi dengan kapasitas memori yang cukup besar, seringkali membuat pengguna terlena dengan hal itu. Sehingga semua file data penting pun disimpan di dalam smartphone Android mereka.

Tetapi kadang pengguna lupa untuk membackup file file tersebut, sehingga jika file terhapus tentu saja hal itu akan sangat mengecewakan. Apalagi jika file yang terhapus tersebut adalah memang file-file yang sangat penting untuk anda.

Dan maka dari itu troublekit akan membahas tentang cara mengembalikan file yang terhapus di Android tanpa root dengan mudah. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengembalikan file yang terhapus.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Komputer

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Tanpa Root


1. Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Dengan Aplikasi Photo Recovery


Cara pertama ini saya akan menjelaskan jika file foto yang terhapus pada smartphone Android Anda, kita bisa menggunakan sebuah aplikasi yang bernama photo recover. Untuk menggunakan aplikasi ini Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini

  • Pertama Anda instal aplikasi Photo recovery yang bisa kalian download di Google Play Store.
  • Setelah terinstal kemudian Buka aplikasi Photo recovery, setelah itu klik pada bagian "recovery metode 1/2".
  • Secara otomatis aplikasi akan melakukan scanning dan mengembalikan file foto yang terhapus di Smartphone anda.
  • Tunggu proses selesai, dan jika selesai klik finish, kemudian view recovery photo.
  • Selesai

2. Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Tanpa Root Dengan Aplikasi Mobikin Doctor.


Cara kedua kita akan mengembalikan file yang terhapus dengan menggunakan aplikasi mobikin doctor. Aplikasi ini dapat mengembalikan file yang hilang dengan cepat. Tidak seperti aplikasi di atas yang hanya bisa mengembalikan file foto, untuk aplikasi ini bisa juga mengembalikan file foto, email, kontak, dan juga video.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk lebih 2000 perangkat smartphone. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melihat dan memilih file-file mana saja yang akan kita kembalikan, sehingga hal tersebut dapat menghemat waktu anda dan mempercepat proses restore yang dilakukan oleh mobikin doctor.

Tetapi untuk menggunakan aplikasi ini kita harus menggunakan laptop atau komputer agar aplikasi dapat dijalankan. Untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi ini anda bisa download aplikasi tersebut di situs resminya di www.mobikin.com . Untuk cara-cara menggunakan aplikasi Mobikin ini anda bisa ikuti langkah-langkah berikut :

  • Jika aplikasi mobikin sudah anda download dan install. Anda hanya perlu menyambungkan smartphone Anda ke perangkat komputer atau laptop. lalu mobikin akan meminta akses ke smartphone anda. Setelah itu Anda hanya tinggal mengikuti instruksi yang muncul pada layar. Agar lebih jelasnya Anda bisa lihat pada gambar berikut.


  • Setelah perangkat Anda terhubung dengan komputer dan sudah memberi izin akses pada mobikin, maka secara otomatis di layar akan muncul data dari smartphone anda.
  • Setelah itu mobikin akan me-recognized perangkat smartphone anda. Setelah selesai Kemudian Anda pilih jenis data apa saja yang ingin anda recovery dengan cara mencentang jenis-jenis file yang ada pada kolom kiri Aplikasi.
  • Setelah itu data yang hilang pada smartphone anda akan muncul.
  • Dan secara otomatis data yang tadi kita pilih akan di restore oleh mobikin.


3. Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Tanpa Root Dengan Software Recuva.



Software recuva ini merupakan aplikasi yang gratis untuk mengembalikan data yang terhapus di Android seperti foto, video, musik, dan lain-lain. Seperti halnya mobikin, aplikasi ini juga hanya dapat dijalankan pada komputer ataupun laptop. Maka dari itu bentuk menggunakan recuva ini membutuhkan laptop ataupun PC. Dan bagi anda yang ingin menggunakan recuva silahkan ikuti langkah-langkahnya seperti berikut :

  • Langkah pertama Anda harus mendownload dan menginstal dulu aplikasi recuva.
  • Setelah itu sambungkan perangkat Anda ke laptop atau komputer.
  • Selanjutnya buka software atau aplikasi recuva, setelah dicoba terbuka pilih file mana saja yang akan anda restore.
  • Kemudian recuva akan mencari file yang terhapus pada smartphone anda.
  • Jika recuva telah berhasil menemukan file yang terhapus atau hilang, Anda harus pindahkan file tersebut ke tempat yang berbeda.
  • Simpan file yang di desktop tadi ke laptop atau hardisk untuk mencegah adanya corrupt pada file.
  • Setelah file berhasil dipindahkan, barulah anda menyimpan file tersebut kembali ke smartphone anda.

Demikianlah cara mengembalikan file yang terhapus di Android tanpa root dari troublekit. Semoha artikel ini dapat membantu anda untuk menyelesaikan masalah.
Terima kasih sudah berkunjung, baca juga artikel dari blog ini yang lainnya untuk menambah wawasan anda.
Reactions

Post a Comment

0 Comments