Cara Menghapus Virus Shortcut Dengan CMD Di Windows 10


Cara Menghapus Virus Shortcut Dengan CMD - Halo sahabat blogger bertemu lagi dengan saya pada blog sederhana ini. Pada kesempatan kali ini kita akan coba membahas tentang cara menghapus virus shortcut dengan CMD. Sebelum kita berlanjut pada pokok pembahasan, Anda harus tahu cara kerja virus shortcut ini, pertama kali virus ini akan menyerang dan menginfeksi komputer baik itu pada hardisk maupun pada flashdisk dengan secara massal. Selain itu virus ini juga mampu menginfeksi file yang berformat DLL dan juga .exe yang ada pada komputer ataupun flashdisk kita secara cepat. Sehingga folder maupun file yang ada pada flashdisk atau hardisk seketika berubah dengan cepat menjadi shortcut-shortcut yang sangat mengganggu.
Selain itu, virus ini juga dapat menular dengan sangat cepat melalui perangkat flashdisk, yang biasanya flashdisk yang sebelumnya sempat telah digunakan pada komputer yang sudah terkena virus ini. Pada pengalaman yang pernah saya alami, komputer yang sering banyak mendapatkan serangan dari virus ini komputer yang menggunakan sistem operasi Windows XP. Kalau yang saya tahu Windows 7, Windows 8, dan Windows 10 masih jarang ditemukan virus ini, Namun bukan berarti juga ketiga sistem operasi yang saya Sebutkan tidak akan terserang virus ini. Karena secara pribadi saya pun pernah mengalami hal tersebut seperti contoh gambar berikut.

Tapi anda tidak usah khawatir, karena banyak cara untuk mengatasi virus shortcut ini, mungkin untuk sebagian orang masih banyak menggunakan cara instal ulang untuk mengatasi hal ini, namun saya kira masih ada cara yang simpel untuk menghilangkan virus shortcut ini, seperti cara menghapus virus shortcut dengan CMD atau command prompt yang akan kita bahas. Saya yakin masih anak sudah tidak sabar ingin mengetahui cara menghapus virus shortcut dengan CMD, untuk langkahnya kita langsung ke TKP.

(Baca Juga : Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Komputer)

Cara menghapus virus shortcut dengan CMD


  • Langkah pertama buka program command prompt atau CMD. Untuk membuka program nya command prompt Anda bisa ke kolom pencarian start dengan mengetikkan CMD ataupun command prompt.
  • Langkah selanjutnya setelah muncul program CMD ketikan partisi dari flashdisk atau hardisk yang akan kita bersihkan. Misalnya ketika F:, jika hardisk atau flashdisk di disk menjadi partisi F: lalu tekan enter.

  • Langkah berikutnya, ketikkan attrib -s -h -r -a *.* /s /s Tekan enter lalu tunggu beberapa detik.
Setelah proses selesai, maka semua file dan folder yang dihilangkan atau yang telah di hidden oleh virus shortcut ini akan muncul kembali. Setelah itu Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menghapus virus shortcut tersebut. Agar virus shortcut itu tidak kembali gunakan tombol Shift + delete untuk menghapus shortcut tersebut.

Mudah bukan cara menghapus virus shortcut dengan CMD, Jadi untuk apa instal ulang hanya untuk menghapus virus shortcut ini?.
Sekian uraian artikel dari saya, Semoga pada pertemuan kali ini dapat memberikan manfaat.
Terima kasih sudah berkunjung, artikel lain dari kami yang Semoga saja bisa memberikan manfaat bagi anda.
Reactions

Post a Comment

0 Comments