Penyebab Komputer Sering Mati Sendiri Mendadak

Penyebab komputer sering mati sendiri


Penyebab komputer sering mati sendiri - Assalamualaikum wr.wb, Halo teman-teman bertemu lagi dengan saya pada blog sederhana ini, Alhamdulillah pada pertemuan kali ini kita bisa bertemu lagi, dan saya pun masih bisa berbagi pengalaman saya tentang apa saja penyebab komputer sering mati sendiri. Waktu itu ketika saya sedang asyik bermain game, tanpa sebab dan tanpa peringatan komputer mendadak mati sendiri. Setelah saya telusuri, ternyata yang biasanya sering saya alami untuk masalah komputer mati sendiri dikarenakan suhu komputer yang terlalu panas. Yang bersumber dari kipas atau fan yang ada pada power supply tidak berfungsi dengan baik. Untuk pengalaman yang terjadi pada komputer saya seperti itu. Namun seperti beberapa kasus yang telah terjadi pada komputer teman saya, ada penyebab lainnya yang dapat menyebabkan komputer mati sendiri secara mendadak. Jam berikut adalah penyebab komputer mati sendiri secara mendadak.

Penyebab komputer sering mati sendiri dan cara mengatasinya

  • Komputer atau pc yang terlalu panas.
Kalau masalah ini masalah yang sering saya alami dulu karena kebanyakan bermain game, karena saking asiknya bermain game kadang saya pun lupa waktu sehingga komputer pun terlalu panas dan mati sendiri. Namun untuk setiap komputer pasti mempunyai penyebab yang berbeda-beda. Dan untuk mengetahui komponen apa yang menyebabkan PC atau komputer menjadi terlalu panas.
  1. Buka PC anda, lalu lihat pada perputaran kipas yang ada pada CPU tersebut, kemudian pastikan kipas yang ada di dalam CPU tidak mengalami masalah.
  2. pastikan juga bahwa tidak ada benda ataupun debu yang menghalangi sirkulasi udara pada PC.
  3. jika terdapat banyak debu pada komponen yang ada di dalam CPU, bersihkan debu-debu tersebut.
  • Hardware error.
Langkah selanjutnya kita coba point kedua, jika anda mempunyai cadangan hardware atau bisa lah meminjam dulu sebentar hardware ke teman. Lalu anda bisa mencoba mengganti satu persatu hardware tersebut hingga menemukan masalahnya. Jika Jika anda sudah mengganti hardware namun komputer tetap mati sendiri berarti penyebabnya bukanlah pada hardware.
  • Komputer mati sendiri karena virus
Kalau poin ke 3 ini saya akan menyarankan untuk membersihkan virus dan selalu menggunakan antivirus yang update.
  • Instal ulang komputer
Jika semua cara diatas sudah dilakukan namun belum juga menyelesaikan masalah komputer mati sendiri, Anda bisa coba install ulang sistem operasi komputer anda.

Demikianlah artikel penyebab komputer mati sendiri dan cara mengatasinya.
Semoga artikel Ini bisa memberikan manfaat bagi anda, kunjungi terus blog kami untuk mendapatkan update seputar komputer terbaru.
Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments