5 Software Untuk Burning CD Dan DVD Terbaik

Software Untuk Burning CD Dan DVD - Di Jaman sekarang ini sepertinya penggunaan Optical Drive sudah kurang begitu populer. Bahkan bisa dibilang notebook dan laptop sekarang ini sudah mulai jarang sekali yg menyertakan DVD Optical Drive.

Tapi untuk sebagian orang memang keberadaan Optical Drive masih di perlukan untuk pekerjaan-pekerjaan tertentu. misalnya untuk membuat sebuah media instalasi Windows dengan melalui burning ISO, ataupun mengumpulkan tugas ke dosen dalam bentuk disk, dsb.
Beberapa saat lalu Troublekit sempat mengadakan polling untuk mengetahui apa saja aplikasi-aplikasi burning CD / DVD yg jadi favorit buat pengguna Windows serta melalui polling tersebut juga saya bisa buat tulisan kali ini untuk di share kepada pembaca setia blog tentan 5 software burning CD atau DVD yang di bilang terbaik untuk Windows.

Berikut adalah 5 aplikasi Burning CD atau DVD yang paling baik untuk di coba di Windows versi Troublekit.

5 Software Untuk Burning CD Dan DVD Terbaik


  1. PowerISO


    Dikarena telah banyak sekali dari para pengguna Windows yang mem-burning DVD hanya untuk pemakaian saat membuat DVD sebagai media instalasi Windows, maka PowerISO yg bisa dibilang sangat powerful di area ini memang bisa menjadi pilihan favorit oleh sebagian penggunanya.

    Dengan Software PowerISO ini kamu bisa coba burning file image seperti ISO, BIN, NRG, CDI, DAA, dan sebagainya. Kamu juga bisa untuk mengekstrak serta membuka file ISO dengan sangat mudah. Bahkan mount file ISO sekali pun bisa dilakukan dengan sangat mudah.

    Tetapi jangan salah pengertian ya walaupun nama aplikasi nya PowerISO, aplikasi ini tidak harus melulu hanya untuk ngurusin file ISO saja.

    Kamu sendiri bisa gunakan untuk burning data, serta buat audio CD, bahkan juga bisa melakukan ripping audio CD ke format file MP3, FLAC, APE, WMA, BIN, dan sebagainya.
  2. ImgBurn


    ImgBurn adalah software burning yang sangat ringan digunakan dan telah support CD / DVD / Blu-Ray / hingga HD-DVD.

    Software ini juga sudah support banyak sekali format jenis file image, mulai dari BIN, CCD, CDI, CUE, DI, DVD, GI, IMG, MDS, NRG, PDI, dan tentu saja tidak akan ketinggalan file ISO juga.

    ImgBurn ini sudah dilengkapi 4 mode, yaitu:

    Read : untuk membaca disc / file imageBuild : untuk membuat file image dari disc atau membuat disc dari file
    Write 
    : untuk membuat disc dari file image
    Verify 
    : untuk melakukan pengecekan dan memastikan disc 100% terbaca
    Discovery
    : untuk melakukan test terhadap disc drive / media
  3. CDBurnerXP



    Meskipun dibilang namanya mengandung XP, bukan berarti ini aplikasi jadul yg bisa dan support untuk Windows XP saja ya. CDBurnerXP ini juga merupakan aplikasi burning CD atau DVD yg memiliki support hingga di Windows 10 sekalipun loeh. Saya sendiri juga menggunakan CDBurnerXP ini.

    Dengan CDBurnerXP tentu kamu bisa juga burning data-data, audio, hingga file-file ISO ke dalam CD / DVD / Blu-Ray / HD-DVD. salah satu fitur yg sangat menarik yaitu adanya converter file image dari bin/nrg ke ISO.
  4. Ashampoo Burning Studio


    Secara kualitas dan fungsi aplikasi Ashampoo Burning Studio memang bisa di bilang tergolong sangat lengkap. Kamu sendiri bisa burn file atau folder dan video, serta musik-musik dan disk images (seperti file ISO, dan sebagainya). Kelebihannya dibandingkan aplikasi yang lainnya adalah memilikir fitur backup untuk bisa melakukan kompresi & enkripsi data-data supaya lebih aman & hemat space juga.
  5. Nero Burning ROM



    Nero Buring ROM merupakan software CD atau DVD burning yg paling banyak sekali digunakan oleh para pengguna Windows. karena fiturnya sudah lengkap dan sudah terintegrasi dengan media manager, converter, burner, ripper, hingga backup & rescue.

    Nero Burning ROM juga adalah aplikasi premium yg berbayar. Kalau dulu banyak versi-versi gratisnya yaitu bernama Nero BurnLite, yang sekarang sudah diintegrasikan ke Nero MediaHome.

    Sama seperti Software Nero Burning ROM, Nero MediaHome juga memiliki banyak sekali fitur-fitur burning walaupun bisa di bilang tidak selengkap yg ada di Nero Burning ROM.


Itulah Beberapa software untuk burning CD atau DVD yang bisa di bilang terbaik untuk Windows berdasarkan pilihan pengguna terbanyak. Anda sendiri bisa memilih yg menurut kamu yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Kalau aku sendiri salah satu CDBurnerXP dan selama pemakaian selama ini belum pernah dikecewakan dengan software yang satu ini. demikian tulisan kali ini yang bisa saya share dan bagikan semoga bermanfaat terima kasih ^_^
Reactions

Post a Comment

0 Comments