Cara Membuat Stiker LINE Sendiri Dengan Mudah

Cara membuat sticker LINE - Halo sahabat blogger, untuk kamu pengguna LINE pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya fitur stiker. Fitur stiker ini menjadi bagian yang sangat menarik bagi kamu pengguna LINE, karena dengan stiker ini kamu dapat mengungkapkan berbagai isi hati dan juga perasaan kamu melalui stiker yang bisa Kamu beli di toko stiker aplikasi LINE. Walaupun ada beberapa stiker yang harus kamu beli dengan harga sebesar 50-200 koin LINE, walaupun menurut saya harga itu bisa dibilang mahal, tetapi kebebasan untuk membelinya.

Memanglah ada cara gratis yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan koin LINE, tetapi kita harus memenuhi beberapa syarat tertentu untuk mendapatkan koin gratis tersebut. Walaupun saya sendiri kadang merasa jengkel mengumpulkan koin hanya untuk membeli stiker yang kita inginkan. Tetapi tahukah kamu ada beberapa stiker Line yang bisa kamu gunakan di Line hasil buatan oleh pengguna LINE sendiri, Dan bukan dibuat secara langsung oleh Official Line.

Baca Juga : Cara mengembalikan chat line yang terhapus

Jika kamu juga ingin menggunakan foto kamu ataupun hasil kreasi animasi buatan kamu sendiri sebagai stiker Line, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, yaitu menggunakan aplikasi ycon sehingga kamu dapat membuat stiker Line kamu sendiri di HP Android dan juga menggunakan line creator. Tetapi sayangnya bentuk aplikasi ycon pada saat ini belum tersedia di Play Store Indonesia. Tetapi jika kamu ingin menggunakan aplikasi Ycon untuk membuat stiker Line kamu sendiri, kamu bisa mencarinya di Google.

Baiklah untuk kamu yang tidak sabar untuk membuat stiker Line sendiri, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat stiker Line :

Cara Membuat stiker LINE sendiri


Cara Ke 1 : Membuat Stiker Line Dengan Aplikasi Ycon



  1. Pertama kamu download dan instal aplikasi Ycon, (bisa cari di google)
  2. Setelah kamu install Buka aplikasi Ycon, Kemudian kamu pilih salah satu model stiker yang tersedia. Pada bagian ini kamu bisa memilih stiker dengan berbagai emosi dan juga tema seperti sedih, senang, marah, bingung, kaget dan lain-lain.
  3. Setelah kamu selesai memilih jenis stiker yang akan kamu gunakan secara otomatis kamera HP kamu akan aktif untuk mengambil ekspresi wajah yang akan kamu gunakan sebagai stiker. Selain itu juga kamu bisa menggunakan wajah orang lain yang bisa kamu ambil dari galeri.
  4. Selanjutnya kemudian kamu atur posisi dari wajah dan juga bentuk, kemudian klik OK jika kamu sudah selesai. Dan stiker pulsa otomatis akan tersimpan di galeri
  5. Jika kamu ingin menggunakan stiker yang kamu buat tadi, yang harus kamu lakukan pertama adalah masuk ke chat room aplikasi Line kamu, lalu tekan tanda + kemudian pilih Ycon. Kemudian kamu pilih stiker-stiker Yang ingin kamu kirim.

Cara membuat stiker Line pertama ini memanglah sangat mudah untuk kamu lakukan sendiri pada smartphone Android kamu. Tetapi hal yang harus kamu perhatikan yaitu, kamu harus bisa menyesuaikan antara ekspresi wajah dengan stiker yang kamu gunakan..

Cara Ke 2 : Membuat Sticker Line Dengan Line Creators


Jika kamu seseorang yang suka menggambar kartun, jangan sia-siakan bakat kamu, karena selain kamu bisa membuat stiker Line sendiri kamu juga bisa mendapatkan keuntungan dari Line dari hasil pembuatan stiker Line yang kamu buat. Maka dari itu jika kamu jago menggambar sebaiknya kamu daftar ke Line creators. Gimana caranya Mas? mau dong? Kalau mau kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini : 



  1. Pertama kamu harus masuk terlebih dahulu ke Line Creator market
  2. Kedua kamu klik mendaftar di sini untuk melakukan registrasi, setelah itu isi data-data kamu secara lengkap dan benar, dan jika sudah selesai kamu klik send untuk mengirim permintaan pendaftaran kamu.
  3. Nantinya pemberitahuan akan dikirimkan melalui email yang harus kamu verifikasi terlebih dahulu.
  4. Setelah nada Indah masuk kamu buka email tersebut kemudian klik pada link konfirmasi yang ada di sana.
  5. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman login, untuk masuk ke Line creator
  6. Sebelum kamu akan memulai membuat stiker, kamu harus memiliki akun PayPal terlebih dahulu, agar nantinya proses pencairan dana hasil dari pembuatan stiker Line bisa masuk ke rekening Paypal kamu.
  7. Jika kamu sudah mengisi formulir Paypal. Kemudian kamu Klik tombol new submission untuk mengupload stiker yang sudah kamu buat.
  8. Setelah itu pilih menu 'manage stiker' untuk mengedit sticker dan juga kamu bisa melihat hasilnya dengan cara menekan tombol 'Preview'. Jika kamu sudah selesai membuat stiker, kamu pilih 'request'
  9. Setelah itu stiker yang kamu buat akan diseleksi oleh pihak Line, kemudian setelah disetujui stiker kamu nantinya akan dijual melalui Line Sticker.
  10. Oh ya jangan lupa agar untuk membaca syarat dan ketentuan agar stiker kamu dapat dipasarkan di Line Sticker.

Demikianlah artikel cara membuat stiker Line sendiri di android dan juga line creators yang bisa saya sampaikan. Buatlah stiker yang bagus dan unik agar menjadi lebih menarik untuk digunakan chating, Terima kasih ^_^


Reactions

Post a Comment

0 Comments