Cara Mengetahui Garansi iPhone Yang Asli Dan Palsu

Cara mengetahui garansi iphone yang asli dan palsu - Pada saat ini merupakan salah satu produsen smartphone sangat populer yaitu iPhone, pasalnya banyak sekali fitur-fitur yang sangat menarik yang bisa kamu dapatkan sebagai pengguna iPhone. Tetapi walaupun begitu sebaiknya kamu juga harus berhati-hati jika kamu membeli iPhone, karena banyak sekali pihak-pihak yang mengambil keuntungan tidak dengan semestinya. yaitu pada saat sudah banyak iPhone palsu beredar di pasaran. maka dari itu kita harus lebih extra hati-hati.

Untuk mengetahui iPhone yang asli dan palsu salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah mengecek IMEI, tetapi terkadang IMES saja belum dapat 100% membuktikan bahwa iPhone tersebut asli. maka dari itu, kamu juga harus memeriksa jenis-jenis garansi dari iPhone tersebut sebelum kamu membelinya, karena pertama kita akan di tawarkan garansi terlebih dahulu sebelum IMEI bukan. kamu bisa lanjutkan membaca untuk  mengetahui jenis-jenis garansinya nya.

Jenis-Jenis Garansi iPhone Yang Harus Diketahui


Garansi Resmi


Garansi resmi Ini merupakan garansi yang diberikan langsung oleh Apple kepada distibutor ataupun perusahaan pada suatu negara. Di indonesia Apple memberikan garansi resmi dalam jangka waktu tertentu kepada perangkat Apple yang asli. 

Jika kamu ingin mendapatkan garansi resmi kamu harus membeli iPhone atau perangkat lainnya di gerai resmi apple atau bisa juga authorized reseller yang ada di indonesia. dan juga garansi resmi berlaku juga pada garansi internasional

Garansi Ditributor



Jenis Garansi ini akan diberikan oleh distributor yang telah memasukkan produk-produk Apple secara resmi ke Indonesia. jika kamu mengalami trouble dengan perangkat iPhone kamu nantinya tidak akan ditanggung oleh produsen ataupun manufaktur Apple di Indonesia. melainkan akan ditnaggung oleh pihak distributor. tetapi untuk garansi distributor tidak berlaku pada garansi internasional.Karena pihak distributorlah yang akan memberikan garansi ini. Kesimpulannya, garansi distributor tidak berlaku untuk garansi internasional dari Apple.

Garansi Toko/Penjual


Untuk Jenis garansi ini yang satu ini biasanya hanya berlaku untuk perangkat Apple palsu, Black Market (BM), supercopy, KW, atau refurbish. biasanya juga garansi ini hanya diberikan selama 1 tahun sejak iPhone dijual ataupun dibeli.

Garansi ini akan mempertaruhkan nama toko, tergantung dari tanggung jawab toko terhadap penggunanya. dengan jenis garansi ini biasanya harga iPhone pun pastinya lebih murah dibandingkan dengan harga iPhone yang mempunyai garansi resmi.

Garansi Internasional


Jenis garansi ini tentunya akan menguntungkan pengguna Apple. karena jika kamu mendapatkan trouble, kamu dapat mengklaim garansi di negara manapun di seluruh dunia pada authorized reseller Apple.

Itulah jenis garansi yang harus kamu ketahui agar pembelian smatrphone aman. dan sekarang kita akan langsung ke pokok permasalahan yaitu cara mengetahui garansi iPhone seperti berikut :

Cara Mengetahui Garansi iPhone Secara Online

 

Nah agar kamu lebih yakin lagi dengan keaslian iPhone, kamu bisa mengetahui garansi iPhone secara online, dengan mengikuti langkah-langkah Berikut  :

1. Pertama kamu pergi ke menu 'Settings'
2. Lalu pilih 'General'
3. Kemudian pilih 'About'
4. Nantinya pada layar akan memunculkan Serial Number dari iPhone.
5. Setelah itu kamu masuk ke situs selfsolve.apple.com di iPhone kamu, lalu masukkan serial number yang tadi kamu ketahui.
6. Setelah itu kamu akan memasukkan negara. kemudian pada menu Service and Repair kamu pilih yang bertuliskan 'See your service and support coverage'.
7. Tidak lama kemudian pada layar akan tampil detail status Garansi iPhone tersebut.

Jika pada informasi yang muncul garansi iPhone sudah habis, kamu berhak curiga kalau iPhone yang kamu beli tidak mempunyai garansi resmi.

Itulah cara mengetahui garansi iPhone yang asli dan palsu yang bisa saya share. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu lebih berhati-hati dalam membeli iPhone. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments