Cara Mengubah File PDF menjadi Word di android

Cara mengubah file PDF menjadi Word di android - Halo sobat blogger, Jika kamu membaca artikel ini tentunya kamu sedang mengalami masalah dengan yang namanya file PDF bukan? Jika iya, saya akan Jelaskan tentang PDF secara singkat. File berformat PDF adalah salah satu file yang sering sekali digunakan oleh para penulis untuk membuat sebuah e-book. Karena file PDF ini memiliki banyak sekali kelebihan yang tidak ada pada file lainnya seperti DOC ataupun TXT. Selain itu juga file ini sangat mudah sekali untuk dibaca dan juga sangat ringan pada perangkat Android ataupun komputer. Selain itu juga tidak akan terjadi missing font dan juga dengan menggunakan tulisan Kamu tidak akan mudah di copy-paste oleh orang lain.

Selain kelebihan di atas file PDF juga dapat kamu kunci dan juga diberi password. Yang artinya file yang berformat PDF lebih aman dibandingkan dengan file lainnya.

Baca Juga : Software Untuk Edit PDF Di PC

Sebelumnya saya pernah membuat artikel 5 software untuk membuat ebook PDF yang bisa kamu gunakan di komputer. Tetapi pada kali ini saya akan membahas cara mengubah file PDF menjadi word di Android, Jika kamu mempunyai sebuah file PDF dan kamu ingin mengedit file tersebut, Seperti yang saya katakan tadi file ini cukup sulit untuk di copy-paste apalagi jika kamu ingin mengeditnya. Maka dari itu kamu membutuhkan suatu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk merubah file PDF menjadi Word dengan mudah. Aplikasi tersebut bernama convert pdf to word. Untuk untuk mengubah filenya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut :

Baca Juga : 3 Cara menggabungkan file PDF menjadi satu dengan mudah

Cara mengubah file PDF menjadi word di Android dengan mudah


1. Pertama kamu download dan instal aplikasi convert PDF to Word di Google Play Store pada link berikut :


2. Setelah aplikasinya di-install, kamu buka aplikasi tersebut.

Baca Juga : Penyebab baterai Android cepat habis

3. Kemudian setelah masuk pada aplikasi, Klik di bagian tengah atau tanda tambah yang ada di pojok bawah, untuk menambahkan file PDF yang akan kamu rubah ke Word.


Selain kamu dapat merubah file PDF yang ada pada smartphone Android, kamu juga bisa mengambil dari penyimpanan online seperti Dropbox, onedrive, google drive dan lain-lain.


4. Setelah apa yang kamu pilih secara otomatis file PDF akan di convert menjadi Word. Tunggu hingga selesai


5. Setelah selesai kamu dapat membuka ataupun mengirim salinan dari file yang sudah kamu convert.


Bagaimana mudah bukan cara mengubah file PDF menjadi word di Android?
Terima kasih sudah berkunjung, semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam memecahkan solusi.
Reactions

Post a Comment

0 Comments