5 daftar emulator android untuk linux terbaik

Emulator android untuk linux terbaik - Halo sob, mungkin kamu juga sudah mengetahui bahwa smartphone telah didominasi oleh smartphone android dibandingkan dengna OS lainnya. Sistem operasi android sendiri merupakan salah satu sistem operasi yang telah dirancang dengan berbasiskan kernel linux, tetapi anehnya untuk emulator android sendiri lebih banyak di buat untuk sistem operasi windows dan bukan untuk linux.

Maka dari itu pada kali ini saya akan membahas 5 emulator terbaik untuk linux. sehingga kamu pengguna linux dapat menjalankan aplikasi android di linux. baik itu Ubuntu, LinuxMint, ArchLinux, Fedora, dll

Berikut adalah 5 emulator android untuk linux terbaik versi Troublekit

Emulator android untuk linux terbaik


1. Genymotion



Emulator android untuk linux terbaik pertama ada Genymotion. Genymotion merupakan emulator Android Terbaik untuk Platform Linux karena beberapa kemampuan dan juga fitur unik yang ada dalam genymotion.

Fitur Genymotion
  • Genymotion dapat memungkinkan kita dengan mudah mendownload Prekonfigurasi dari perangkat seperti Nexus 7, Galaxy S2, Galaxy S3, dan masih banyak lagi.
  • kita juga dapat menyetting secara manual dari kapasitas RAM dan juga Hardisk untuk emulator. sangat bagus bukan ?
  • Genymotion juga telah mendukung koneksi internet melalui Ethernet maupun Wifi. mengemulasikan koneksi terhubung pada komputer sehingga kita dapat merasakan pengalaman menggunakan android yang sebenaarnya pada linux.
  • Mendukung ADB dan juga akselerasi OpenGL. yang akan meningkatkan pengalaman kamu saat bermain game atau menggunakan aplikasi-aplikasi android.
  • Dengan adanya nya fitur drag and drop akan memudahkan kamu melakukan pengiriman ke kartu SD yang di tiru. selain itu juga genymotion mendukung acceselerometer, light, dan Girroscope.
  • Genymotion juga mempunya Cloud - yang berfungsi untuk mendownload dan menerapkan perangkat andoir genymotion.
Untuk mendonload Genymotion kamu bisa kunjungi link berikut : download Genymotion

2. Andro VM



Andro VM merupakan project induk atau produk utama dari genymotion. dan berbeda dari genymotion, kamu bisa mendownload secara offline, sedangkan genymotion dapat di install hanya melalui cloud.

Fitur Andro VM
Andro VM mendukung rendering OpenGL Hardware melalui Virtual Box
untuk menjalankan virtual box kamu harus menginstall pada OS linux. kamu bisa lihat pada akhir tutorial saat instalasi.
AndroVM mendukung Net Sharing dari guest to host. untuk melihat tutorial internet sharing dan juga tutorial Instalasi kamu bisa klik -> di sini
Andro VM bisa kamu download untuk komputer berbasis linunx 32bit dan 64 bit -> di sini

3. Andy Android Emulator by Andyroid.net – Andy OS



pada saat rilis versi Andy OS merupakan salah satu emulator terbaik untuk linux. dan membuat saya tertarik menggunakan emulator satu ini. sebagai orang sudah menggunakan emulator ini saya memberikan posisi ke 3 sebagai alternatif emulator android terbaik untuk linux.

Fitur Andy OS
  • Andy Emulator mendukung playstore yang akan memungkinkan kamu untuk mendownload dan menginstall Aplikasi Via Playstore.
  • Andy OS juga Mendukung Multi-touch.
  • yang lebih menarik kamu Mengendalikan game yang sedang kamu mainkan lewat smartphone android kamu. yang perfungsi seperti proyektor.
  • untuk mendownload Andy OS atau Andy Emulator kamu bisa kinjungi link berikut


4. Official Android SDK – Android Emulator / AVDs



Emulator android untuk linux ini merupakan emulator resmi yang telah di keluarkan google untuk linux. yang mempunyai banyak penggemar di seluruh penjuru dunia. aplikasi ini biasanya digunakan untuk orang yang ingin mengembangkan aplikasi android.

Fitur Official Android SDK
  • Dilengkapi dengan Keypad Fisik.
  • Karena emulator ini dikembangkan oleh Google kamu bisa yakin dengan kualitas dan juga keamanan emulator ini.
  • Untuk menginstall Android SDK kamu bisa kunjungi link berikut - di sini
  • Bundel SDK / ADT yang diperlukan untuk menginstall emulator dan juga plugin dapat kamu download pada link berikut Google Official Page.

5. Jar of Beans – Wine Compatible!



Jar of Beans merupakan sebuah aplikas emulator yang dapat kamu gunakan secara portable pada Windows. jadi jika kamu ingin menggunakannya di linux kamu harus menggunakan Aplikasi WINE untuk membantu kamu menjalankan aplikasi android di linux.

Fitur Jar Of Bean
dapat mendukung instalasi dari SD card. maupun dari google play store.

Kalau kamu mau download aplikasi ini kamu bisa cari di google ya ;-)

Buat kamu yang mencari emulator android untuk linux terbaik semoga artikel ini dapat memberikan kamu referensi untuk menjalankan aplikasi android di linux.
Terima kaih
Reactions

Post a Comment

0 Comments