5 Aplikasi Kompres Video Terbaik PC

Aplikasi kompres video terbaik pc - halo teman-teman, untuk dapat mengkompres file video dengan ukuran yang cukup besar, kita membutuhkan sebuah software yang memang dikhususkan untuk nantinya memperkecil ukuran video tersebut, dan juga Selain Kita dapat memperkecil ukuran file tersebut kita juga dapat merubah format dari file video yang kita perkecil tersebut. Misalnya yang tadinya mkv, flp, Avi dan lainnya menjadi file berformat MP4.

Nah Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang 5 software untuk mengkompres video terbaik yang bisa kita gunakan di desktop PC dan laptop. Berikut adalah 5 softwarenya.

5 Aplikasi Kompres Video Terbaik PC


1. Wondershare video converter free


Di posisi pertama ada software yang bernama wondershare video converter free, dengan menggunakan aplikasi ini dapat memungkinkan kamu untuk mengkonversi sebuah format file berjenis MP4 seperti misalnya menjadi mkv atau pun dapat kita gunakan aplikasi ini untuk mengubah format video lainnya. Selain itu software ini juga telah mendukung banyak sekali format file video seperti MP4, MKV, MOV, VOB, FLV, AVI dan dll. Aplikasi ini mempunyai 2 versi yaitu versi gratis dan juga versi Pro, tentu saja jika kita menginginkan hasil video yang maksimal maka kita harus menggunakan fitur yang ada di dalam versi pro.

2. Handbrake


Aplikasi ini merupakan aplikasi yang open source atau aplikasi yang gratis, Selain itu aplikasi ini juga bersifat multiplatform sehingga kita dapat menggunakannya pada sistem operasi Mac, Linux, dan juga windows. Cara penggunaannya pun sangatlah mudah, aplikasi ini akan sangat berguna untuk kamu yang mempunyai kapasitas hardisk yang cukup kecil karena software ini dapat merubah ukuran file video yang besar menjadi kecil secara signifikan tetapi tidak terlalu merubah kualitas dari video.

3. Freemake Video Converter


Pada urutan ke 3 ada aplikasi yang bernama freemake Video Converter. Aplikasi ini dapat kita menggunakan dengan mudah untuk mengedit file multimedia, seperti misalnya apa ini video yang ingin kamu potong pada bagian-bagian tertentu saja, kemudian kamu dapat mengkompres ke format yang berbeda. Selain itu kita juga dapat langsung upload video yang telah kita edit ke channel YouTube yang sebelumnya telah kita setting pada aplikasi. Sama seperti aplikasi pertama aplikasi ini mempunyai dua versi yaitu versi berbayar dan juga versi gratis. Agar semua fitur-fitur yang ada pada aplikasi dapat kamu gunakan, kamu bisa menggunakan bahasa berbayar agar hasil videopun dapat kamu maksimalkan.

4. Windows Movie Maker


Aplikasi ke 4 pada software yang bernama Windows Movie Maker. Untuk kamu yang pernah menggunakan Windows XP dan juga sudah bisa tapi sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, karena pada versi Windows tersebut aplikasi ini secara otomatis telah disediakan oleh Microsoft. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi konversi video terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengedit dan juga mengkompres video. Selain itu aplikasi ini juga mempunyai tampilan yang sederhana sehingga akan sangat mudah sekali untuk kamu gunakan.

5. Format Factory


Aplikasi terakhir yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini bernama Format Factory, tetapi aplikasi ini saya putuskan hanya untuk pengguna sistem operasi Windows. Aplikasi ini telah mendukung banyak sekali file format yang dapat kamu gunakan untuk mengubah video dan juga mengkompres ukuran file video. Selain itu aplikasi ini juga mendukung format file yang dikhususkan untuk iPad dan juga iPhone. Format Factory mempunyai dua versi yaitu versi gratis dan juga versi berbayar, fotonya Jika kamu ingin membuka semua fitur yang ada pada aplikasi Format Factory kita harus menggunakan aplikasi versi berbayarnya.

Itulah 5 aplikasi kompres video terbaik PC yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk mencari software bisa kamu gunakan untuk memperkecil dan juga mengedit sebuah video. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

1 Comments