5 Aplikasi Menyembunyikan File Video Dan Foto Di Android

Aplikasi menyembunyikan file video dan foto di android - Halo teman-teman, Apakah kamu mengalami terganggunya privasi dari orang lain terhadap smartphone Android kamu? Dan ingin menyembunyikan file yang ada di smartphone Android. Memang smartphone pada saat ini jika kita melihat pada galeri, akan muncul thumbnail dari video atau foto yang kita simpan di penyimpanan smartphone. Terkadang kita merasa terganggu jika orang lain telah melihat apa yang ada di smartphone Android, terlebih lagi jika file yang ada di dalam penyimpanan kita merupakan data penting yang kita miliki.

Maka dari itu untuk menjaga privasi kamu tetap aman, Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang aplikasi Android terbaik untuk menyembunyikan file dan data yang ada di smartphone Android termasuk foto dan juga video. Berikut adalah aplikasinya.

5 Aplikasi Menyembunyikan File Video Dan Foto Di Android


1. App lock Android



Aplikasi pertama yang saya rekomendasikan bernama App lock. Aplikasi ini selain kita dapat menyembunyikan video dan foto kita juga dapat melindungi data dan juga menyembunyikan SMS, kontak, email, panggilan dan lain-lain. Aplikasi yang memungkinkan kita untuk membuat sebuah PIN unik dan juga sulit, sehingga orang lain tidak akan dapat mudah mengakses smartphone Android kita.

Selain itu aplikasi ini juga mempunyai pengaturan lanjutan, yang bisa kamu atur agar aplikasi ini tidak dapat dihapus oleh orang lain secara sembarangan. Sehingga Jika ada yang ingin menghapus aplikasi ini hanya kamulah orangnya yang dapat menghapus aplikasi app lock ini. Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa mendownloadnya langsung di Google Play Store secara gratis pada link berikut :


2. Video Locker Android



Aplikasi kedua yang saya rekomendasikan bernama Video Locker Android. Fitur yang dimilikinya hampir sama dengan namanya yaitu dapat mengamankan video yang ada pada smartphone Android kamu dengan menggunakan PIN rahasia. Untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus menggunakan email yang kamu isikan pada aplikasi tersebut (Wajib). Kenapa wajib? karena nantinya jika kita lupa password ketika kita akan membuka video. Maka aplikasi ini akan mengirimkan PIN melalui email yang kamu masukkan sebelumnya.

Aplikasi ini mempunyai 2 versi yaitu versi gratis dan juga berbayar, dengan menggunakan taksi gratisannya kita sudah mendapatkan fitur yang sudah bermanfaat untuk kita tetapi jika kita menggunakan versi berbayar akan ada fitur lain yang sangat menarik yaitu 'stealth mode' yang memungkinkan kamu dapat menyembunyikan apps. Selain itu kamu juga akan terbebas dari iklan yang ada pada aplikasi. Untuk mendownloadnya kamu kunjungi Google Play Store pada link berikut :


3. Hide photo



Di posisi ketiga ada aplikasi yang pertama hide foto. Aplikasi ini dapat memungkinkan kamu untuk menyembunyikan file video dan juga foto dengan sangat mudah dan juga cepat. Dengan cara yang simpel kamu hanya perlu memindahkan foto dan juga video pada sebuah folder khusus yang nantinya hanya kamu seorang lah yang dapat membukanya dengan menggunakan password berupa pola dan PIN. Jika kamu tertarik ingin menggunakannya silahkan kunjungi Google Playstore pada link berikut :

Download hide photo

4. GalleryVault



Aplikasi keempat ini hampir sama dengan aplikasi yang sebelumnya yaitu dapat memungkinkan kamu untuk menyembunyikan file foto dan juga video dari tangan-tangan jahil dengan sangat mudah dan juga cepat. Tapi aplikasi ini mempunyai 2 versi yaitu versi gratis tunjukkan versi premium. Tentunya dengan menggunakan aplikasi premium kamu akan mendapatkan fitur tambahan lagi ya itu feedback, Cloud storage, dan juga stealth mode.

Jadi versi mana yang ingin kamu gunakan? Jika kamu hanya ingin menggunakan aplikasi ini untuk menyembunyikan file video dan foto, kamu bisa menggunakan versi gratis saja. Karena dengan versi gratis pun sudah dapat memenuhi kebutuhan kamu.


5. Vaulty



Aplikasi terakhir yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini bernama Vaulty. Aplikasi yang satu ini memang benar-benar unik karena mempunyai fitur 'MugShot' yaitu di mana jika ada seseorang yang mencoba untuk membuka file tersembunyi yang ada pada smartphone Android kita dan memasukkan password yang salah, maka aplikasi ini akan mengambil foto secara otomatis dengan kamera depan, sehingga kita akan mengetahui siapa yang telah mencoba melihat file-file yang ada pada smartphone Android kita.

Selain itu aplikasi ini juga dapat memungkinkan kamu untuk melakukan backup file data secara online. Sehingga akan menjaga data tetap aman jika nantinya terjadi masalah pada smartphone Android yang kita gunakan seperti misalnya hilang dicuri ataupun rusak.


Itulah 5 aplikasi menyembunyikan file video dan foto di Android yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya aplikasi ini dapat membantu kamu untuk menjaga privasi. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments