5 Aplikasi Untuk Mengembalikan Data Yang Hilang Di Laptop Windows 10

Aplikasi untuk mengembalikan data yang hilang di laptop - Halo sahabat blogger, Apakah kamu pernah kehilangan sebuah data pidato penting yang ada di komputer atau laptop? Tentu saja hal itu sangat menjengkelkan bukan? Entah itu secara tidak sengaja file tersebut kita hapus, ataupun secara sengaja tetapi kita membutuhkan file tersebut kembali.

Mungkin Jika data yang tidak terlalu penting yang hilang hal itu tidak akan terlalu menjadi masalah, tetapi Bagaimanakah jika kita kehilangan data yang benar-benar penting tersimpan dalam komputer atau laptop.

Dan jika kamu mengalami hal tersebut maka ada baiknya kita segera menyelamatkan data-data tersebut. Bagaimana untuk mengembalikan data yang terhapus ataupun hilang di komputer atau laptop? Untuk melakukan hal tersebut kita membutuhkan Sebuah software yang dapat membantu kita untuk mengembalikan data yang hilang di laptop.

 Maka dari itu Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang lima aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi hal tersebut. Berikut 5 aplikasi yang saya rekomendasikan.

5 Aplikasi Untuk Mengembalikan Data Yang Hilang Di Laptop Windows 10



1. Recuva


Aplikasi pertama dan aplikasi yang paling populer yang biasanya digunakan oleh para pengguna komputer yaitu recuva. Aplikasi yang masih satu keluarga dengan CCleaner ini merupakan aplikasi open source atau gratis, mengembalikan data-data yang hilang di laptop Windows kamu.

 Dengan berbagai macam fitur yang Powerful, dapat kamu gunakan untuk mengembalikan data-data yang hilang seperti misalnya dapat melakukan di deep scan, file recovery yang sangat ampuh, dan juga kemampuannya untuk mengembalikan file-file yang corrupt dari hardisk.

2. Stellar Phoenix Windows data recovery


Aplikasi terbaik ke 2 untuk mengembalikan data-data yang hilang di laptop, kamu bisa gunakan aplikasi Stellar Phoenix Windows data recovery. Tetapi sayangnya untuk aplikasi ini kamu harus mengeluarkan dana agar dapat mengembalikan data-data kamu yang hilang. Tetapi Walau begitu aplikasi ini merupakan aplikasi yang juga Powerful untuk kamu gunakan. Dengan fitur mode pencarian yang sangat canggih yang dapat membantu kamu untuk menemukan data-data yang hilang.

Dengan aplikasi ini dapat memungkinkan kamu melakukan pemindaian pada hardisk lebih dari 2 TB. Selain dapat digunakan pada window 10 aplikasi ini juga dapat kamu gunakan untuk sistem operasi Windows XP, Vista, 7, 8, dan 8.1. Yang lebih menariknya lagi software ini juga telah menyediakan fitur data recovery yang bisa kamu gunakan untuk ponsel. Untuk cara menggunakannya kamu hanya perlu menghubungkan HP atau memori dengan laptop ataupun komputer kamu.

3. Kernel data recovery


Kernel data recovery merupakan salah satu aplikasi data recovery yang cukup ampuh untuk mengatasi partisi Windows. Untuk kamu yang tidak terlalu mengerti akan teknis, kamu jangan khawatir lagi karena software ini merupakan aplikasi yang user friendly sehingga akan mudah untuk kamu gunakan.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat mengembalikan data hilang yang dikarenakan file allocation, error table, file yang sengaja dihapus, partisi rusak, serangan virus dan lain-lain. Tetapi sayangnya aplikasi ini sama dengan aplikasi yang sebelumnya, untuk menggunakannya kamu harus menggelontorkan dana sekitar $50.

4. Pandora recovery


 Jika kamu ingin mencoba menggunakan aplikasi yang gratis untuk mengembalikan data-data di laptop yang hilang, kamu dapat menggunakan software alternatif yang bernama Pandora recovery. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat mengembalikan data gambar, film, lagu, dokumen, dan file lainnya. Cara kerja dari aplikasi ini pada dasarnya sama dengan aplikasi-aplikasi yang telah saya Sebutkan sebelumnya. Tetapi sayangnya Untuk Sebuah software alternatif Pandora hanya dapat mendukung file system fat dan ntfs saja. Tetapi kalau menurut saya untuk kamu pengguna Windows dapat menggunakan aplikasi ini, tanpa akan mengalami masalah.

5. Wise data recovery


 Aplikasi terakhir yang bisa saya sampaikan yaitu bernama wise data recovery. Aplikasi yang hadir dengan user interface yang interaktif ini akan sangat mudah sekali untuk kamu gunakan. Yang pada dasarnya cara kerja dari aplikasi ini sama dengan aplikasi yang sebelumnya Yaitu dapat mengembalikan semua file yang terhapus seperti misalnya dokumen, gambar, video, musik dan lain-lain.

Itulah 5 aplikasi untuk mengembalikan data yang hilang di laptop Windows 10 yang dapat kamu gunakan sebagai media yang powerful untuk mengembalikan data di laptop kamu. Semoga bermanfaat
Reactions

Post a Comment

0 Comments