Aplikasi Pengunci Folder Android Terbaik - File Locker

Aplikasi pengunci folder android terbaik - Apakah kamu salah satu seorang pengarang Android yang sering menyimpan file di dalam perangkat Android secara langsung? Apakah kamu pernah mencoba menggunakan Cloud storage untuk menyimpan file yang kamu miliki? Mungkin benar jika kita menyimpan file secara langsung ke perangkat Android, cara itu memang lah sudah dianggap menjadi hal yang sangat mudah, praktis dan juga cepat, jika dibandingkan dengan menggunakan layanan Cloud storage, selain itu juga dengan menggunakan layanan Cloud storage tentunya kita membutuhkan kuota internet untuk dapat mengakses file-file yang kita simpan di sana.

Tetapi dengan menyimpan data dan juga pengen kamu di perangkat Android yang kamu miliki, hal itu Memanglah mempunyai banyak Resiko yang harus kamu terima. Mungkin memang benar jika pada setiap smartphone Android mempunyai fitur lock screen yang dapat kamu gunakan untuk mengamankan smartphone Android yang kamu gunakan. Tetapi kamu harus mengetahui bahwa dengan cara itu saja tidak akan cukup untuk mengamankan file dan juga data yang kamu miliki. Terlebih lagi jika data yang ada pada perangkat smartphone Android kamu bersifat rahasia.

Maka dari itu untuk menjaga keamanan data yang ada pada perangkat smartphone Android kamu, saya sarankan kamu untuk menambahkan password untuk mengamankan data yang ada di HP Android kamu. Dan berikut adalah tutorialnya.

Aplikasi Pengunci Folder Android Terbaik - File Locker


1. Pertama kamu download dan instal terlebih dahulu aplikasi yang bernama file Locker. Aplikasinya dapat kamu download di Google Play secara gratis pada link berikut :


2. Jika aplikasinya Sudah kamu install kemudian kamu jalankan aplikasi file Locker tersebut. Yang nantinya kamu akan melihat tampilan dari file Locker hampir sama dengan File Manager yang ada di smartphone Android kamu. 


3. Kemudian kamu cari file yang ingin kamu beri password dengan menggunakan aplikasi ini. Untuk memberi password dengan menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah dan juga simpel yaitu kamu hanya perlu klik pada folder atau file kemudian kamu klik pada tombol yang berbentuk seperti gembok yang letaknya ada di sebelah kanan file tersebut.


4. Kemudian nantinya akan muncul kotak password yang nantinya kamu isi kotak tersebut dengan password yang kamu inginkan. Lalu Isilah password tersebut dengan password yang mudah diingat tetapi sulit diingat untuk orang lain. Kemudian untuk melanjutkan mengunci folder tersebut kamu klik lock.


5. Dengan begitu kamu sudah berhasil mengunci folder dengan password yang sudah kamu tetapkan. Untuk folder dan juga file yang terkunci Buatlah phone yang terdapat pada aplikasi berubah menjadi warna merah.


6. Jika kamu ingin membuka file atau folder tersebut kamu hanya perlu melakukan hal yang sama dengan cara yang sebelumnya.

Itulah aplikasi pengunci folder Android terbaik - File locker yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk mengamankan folder dan juga data penting kamu. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments