Cara Agar Game Android Tidak Lag Saat Dimainkan [ROOT]

Cara agar game android tidak lag saat dimainkan root - Halo sahabat blogger, seperti yang kita ketahui melakukan root pada smartphone memanglah Android dapat membuat kita dapat mempunyai seluruh hak akses pada smartphone Android kita. Dan tentunya banyak sekali kelebihan-kelebihan yang kita dapatkan ketika smartphone Android sudah dalam keadaan root, termasuk kita juga dapat mempercepat kinerja smartphone itu sendiri. Baik itu Untuk kamu yang memiliki smartphone dengan spesifikasi yang rendah agar game Android tidak lag saat dimainkan, dengan cara melakukan overclock pada CPU Android.

Kalau bicara soal game, Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips mengatasi lag pada game Android, tentunya pada saat ini banyak sekali game-game yang mempunyai grafik yang keren, tetapi tidak banyak juga smartphone Android yang dapat memainkan game tersebut secara lancar, terkadang smartphone Android mengalami Lag dan juga patah-patah ketika di dalam game. Bagi kamu yang sudah melakukan root pada smartphone Android kamu, pada kali ini ada langkah mudah cara agar game Android tidak lag saat dimainkan yang akan saya informasikan Pada kesempatan kali ini.

Dengan bantuan dari 3 aplikasi yang akan saya bagikan, dapat memungkinkan kamu untuk mempercepat kinerja smartphone Android. Penasaran ingin tahu apa saja aplikasinya? Kamu simak ulasan berikut ini

Cara Agar Game Android Tidak Lag Saat Dimainkan ROOT


Cara agar game Android tidak lag saat dimainkan dengan menggunakan GameBooster 3


Aplikasi yang akan menghilangkan Lag dan juga patah-patah saat kita bermain game dengan grafik yang tinggi di Android. Nah untuk cara menggunakannya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut :

1. Pertama kamu download dan instal aplikasinya di Google Play Store pada link berikut : download gamebooster 3
2. Setelah aplikasinya terinstall kamu buka aplikasi tersebut, nantinya gamebooster akan meminta akses root, kamu hanya perlu izinkan saja.
3. Kemudian Jika kamu ingin memulai aplikasi tersebut kamu klik Start now.
4. Kemudian kamu pilih menu yang ada di sana, untuk kinerja yang super cepat kamu bisa pilih ultra boost, untuk Selain itu berarti kita telah mengurangi kinerja dari aplikasi ini.
5. Setelah itu kamu pilih game yang ingin kamu mainkan, kemudian tunggu sebentar hingga proses booting selesai dan nantinya game akan terbuka secara otomatis.


6. Jangan begitu Kamu sudah berhasil mempercepat kinerja dari smartphone Android, agar tidak lag saat bermain game.



Cara mengatasi lag game Android dengan seeder.


Aplikasi kedua ini juga merupakan aplikasi yang sangat ampuh untuk kamu gunakan untuk Android yang sudah melakukan root agar game di Android menjadi lancar. Tapi sayangnya aplikasi ini tidak bisa kamu download secara gratis di Google Play Store, Jika kamu mau kamu bisa download aplikasi ini di sumber lain selain di Google Play Store Jika kamu tidak ingin mengeluarkan dana untuk membeli aplikasi ini. Baiklah Kita langsung saja ke cara penggunaannya seperti berikut :

1. Pertama kamu download dan instal aplikasi seeder terlebih dahulu pada link berikut di Google Play Store : download seeder
2. Setelah aplikasinya terinstal pada smartphone Android, kamu buka aplikasi tersebut. Kemudian kamu beri tanda menu yang ada di sana.
3. Setelah itu kamu restat HP Android.
4. Setelah Menyala kembali kemudian kamu buka aplikasinya kembali.
5. Kemudian Kamu aktifkan dengan cara memilih on pada aplikasi tersebut.
6. Terakhir kamu buka game yang ingin kamu mainkan.
7. Dengan begitu aplikasi ini akan berjalan dan game pun tidak akan Lag dan juga patah-patah.



Cara agar game Android tidak lag saat dimainkan dengan menggunakan GL-Tools


Kalau menurut saya pribadi aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat efektif untuk memainkan game berat di HP Android, apalagi jika smartphone Kamu sudah di-root. Karena aplikasi ini dapat memanipulasi GPU, sehingga akan mempercepat kinerja smartphone Android bahkan untuk beberapa smartphone yang memiliki spesifikasi yang rendah. Tetapi aplikasi ini tidak dapat kamu gunakan secara gratis Jika kamu download-nya dari Google Play Store, yang artinya kamu harus menuruti dari sumber lain Jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini secara gratis. Tetapi jika kamu yang sudah Penasaran ingin tahu terlebih dahulu cara menggunakan aplikasi ini kamu bisa simak ulasannya berikut :

1. Mau download dan install aplikasi ini di Google Play Store pada link berikut : download GL-Tools
2. Setelah aplikasinya terinstal Buka aplikasi tersebut.
3. Kemudian disana Akan terdapat 3 menu kamu pergi Tanda 3 menu tersebut.


4. Berikutnya kamu pilih install using recovery, nantinya secara otomatis smartphone Android kamu akan di restart.
5. Jika sedang Menyala kembali kamu buka GL-Tools kembali dan kamu pilih game yang ingin kamu mainkan.


6. Kemudian pada opsi "Enable Custom Setting for this App" kamu beri tanda.Pada tab anti-aliasing kamu atus jadi MSAA 16x non tegra. kemudian pada opsi "Optimize GLSL Shaders" ceklis juga. berikutnya pada opsi "Enable Textur Decompression" kamu pilih all dan pada pilihan menu "Enable Textur Recompression" juga pilih all (slow&unsafe). untuk lebih jelasnya Seperti gambar dibawah ini:


7. pada bagian ini sangat penting pilih Use fake GPU , terus pada opsi use template kamu pilih Adreno 320 atau bisa juga Mali-T604 pada menu FAKE GL_RENDERER kamu ganti menjadi Mali-T880MP8, seperti berikut :


8. terakhir kamu restart hp android terlebih dahulu agar sistem di sesuaikan.

Itulah cara agar game android tidak lag saat dimainkan root yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. semoga dengan adanya artikle ini dapat membantu kamu menemukan solusi. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments