2 Cara mempercepat transfer data USB flashdisk ke PC

Cara mempercepat transfer data USB flashdisk ke PC - Halo sahabat blogger, pada beberapa waktu lalu saya pernah membahas tentang cara mengetahui kecepatan transfer data flashdisk yang kita gunakan.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi cara untuk mempercepat transfer data flashdisk. Mempercepat copy file besar dengan menggunakan flashdisk tentunya hal itu menjadi idaman setiap pengguna komputer. Tetapi walaupun terkadang kita sudah mengetahui kecepatan transfer dari flashdisk, terkadang kita masih merasa flashdisk tersebut lambat.

Maka dari itu lah pada tutorial kali ini saya pun akan membahas cara mempercepat copy file besar dengan menggunakan flashdisk tanpa software. Sehingga akan mempercepat transfer data di komputer atau laptop. Dan berikut adalah 2 caranya

2 Cara mempercepat transfer data USB flashdisk ke PC


Cara ke 1 : Mempercepat Transfer Data Flashdisk Melalui Performa Dan Readyboost


1. Pertama kamu koneksikan flashdisk ke komputer atau laptop.
2. Kedua buka file explorer, kemudian kamu Klik Kanan pada flashdisk dan pilih properties.


3. Setelah itu kamu pilih Tab readyboost.
4. Kemudian kamu pilih use this device, dan kamu atur kapasitas memori flashdisk suka kamu.


5. Setelah itu kamu beralih ke tab b, dan pilih flashdisk yang kamu gunakan, dan kemudian klik properties -> lalu klik change settings.



6. Setelah itu kamu akan dialihkan pada jendela USB device properties -> lalu kamu pilih better performance.


7. Jika sudah selesai klik OK

Cara ini juga dapat meningkatkan kinerja komputer, cara ini juga sebagai alternatif Cara menambahkan ram laptop dan komputer menggunakan flashdisk.


Cara Ke 2 : Merubah Format USB Flashdisk Dari FAT32 Menjadi NTFS.


Kenapa format flashdisk harus dirubah menjadi ntfs ? Tujuan kita merubah format harddisk yaitu agar flashdisk dapat bekerja secara optimal dan juga maksimal. Kalah dengan menggunakan format ntfs kita juga dapat mengirim file berukuran diatas 4 GB, Sedangkan untuk FAT32 tidak dapat mengcopy atau mentransfer data yang ukuran filenya di atas 4GB. Dan berikut adalah tutorial cara merubah format FAT32 ke NTFS.

1. Sebelum kamu merubah format flashdisk, sebaiknya kamu pindahkan atau backup data terlebih dahulu. Karena dengan mengganti format flashdisk kita akan memformat flashdisk tersebut.
2. Setelah testis sudah siap untuk di ubah, kamu Klik Kanan pada flashdisk -> kemudian pilih format.


3. Setelah jendela Format USB drive muncul, pada bagian file system kamu berubah menjadi ntfs.


4. Setelah itu klik start untuk memulai dan nantinya akan muncul peringatan yang menunjukkan jika kita memilih OK maka seluruh data yang ada pada flashdisk akan dihapus.


5. Kemudian tunggu hingga proses format selesai, dan dengan begitu kamu sudah merubah format USB flashdisk dari fat32 menjadi ntfs.

Alternatif


Jika kamu memang ingin mempercepat transfer file, Saya menyarankan untuk menggunakan sebuah software yang bernama Teracopy. Apalagi jika kamu ingin melakukan transfer data file yang cukup besar, dengan software ini akan membantu melindungi file tersebut dari adanya corrupt ataupun error ada file yang kita transfer. Untuk menggunakan teracopy kalau bisa download pada link berikut :

 Download TeraCopy

Itulah cara mempercepat transfer data USB flashdisk ke PC yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga artikel ini dapat membantu kamu dan menambah wawasan. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments