Cara Menampilkan Kecepatan Internet Di Status Bar HP Android

Cara menampilkan kecepatan internet di status bar hp android - Halo sahabat blogger, ketika kita sedang melakukan aktivitas dengan menggunakan internet baik itu menggunakan jaringan koneksi data seluler ataupun koneksi internet WiFi tentu saja diantara keduanya akan memiliki kecepatan yang berbeda-beda, tergantung dari provider koneksi internet tersebut. Tetapi sebagai pengguna smartphone Android yang suka melakukan browsing ataupun melakukan aktivitas dengan internet, pastinya akan merasa penasaran ketika koneksi internet lambat ataupun ketika koneksi internet cepat. Dan terkadang hal itu dapat menimbulkan pertanyaan yang aneh-aneh kepada diri kita sendiri bukan? Koneksi lemot terkadang kita bingung, dan jika koneksi cepat terkadang kita juga bingung hehe

Nah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang cara menampilkan kecepatan internet di status bar HP Android. Pada dasarnya smartphone keluaran terbaru, telah memiliki fitur untuk melihat kecepatan internet dengan cara menampilkannya di status bar HP Androidnya. Tetapi bagaimana dengan HP Android yang belum memiliki fitur untuk menampilkan kecepatan internet di status bar? Agar kamu dapat melihat kecepatan internet di status bar baik itu HP Samsung, Asus, Oppo, dan merk-merk lainnya belum memiliki fitur ini kamu membutuhkan sebuah aplikasi. Ingin mengetahui apa aplikasinya? Kamu simak artikel ini sampai selesai.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet Di Status Bar HP Android



Aplikasi yang dapat memungkinkan kita untuk menampilkan kecepatan internet di status bar bernama Internet Speed Meter Lite. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat kamu download di Google Play Store secara gratis, yang dapat kamu gunakan untuk melihat kecepatan internet ketika kita sedang melakukan aktivitas dengan menggunakan internet. Itu ada lagi yang lebih menarik dari aplikasi ini, yaitu kita dapat melihat informasi penggunaan kuota internet yang kita gunakan setiap harinya, itu penggunaan internet dari data seluler ataupun penggunaan internet dari WIFI.


Cara menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah kamu hanya perlu mendownload aplikasi Internet Speed Meter Lite di Google Play Store, Maka nantinya aplikasi ini secara otomatis akan menampilkan speed internet pada bagian status bar notifikasi android.

Jika kamu tertarik ingin menggunakan aplikasi Internet Speed Meter Lite, kamu bisa download di Google Play Store pada link berikut :


Itulah cara menampilkan kecepatan internet di status bar HP Android yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk menghilangkan penasaran seberapa cepat koneksi internet yang kamu gunakan. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments