Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Berbunyi

Cara mengatasi notifikasi hp android tidak berbunyi - Halo sahabat blogger, pemberitahuan atau notifikasi merupakan salah satu hal yang penting untuk setiap pengguna Android agar mengetahui adanya pemberitahuan terbaru dari smartphone Android yang mereka miliki. Seperti misalnya pemberitahuan SMS masuk, chatting, panggilan telepon dan pemberitahuan lainnya. Pada setiap smartphone Android biasanya telah menyediakan 3 jenis notifikasi yaitu suara, getar, dan juga icon atau gambar. Selain tiga jenis notifikasi tersebut, sebagai pengguna Android tentunya kamu sudah mengetahui bahwa notifikasi tersebut juga akan muncul pada bagian atas status bar Android.

Tapi hal yang sangat berpengaruh pada pemberitahuan agar kita mengetahui ada sebuah informasi baru adalah tiga hal yang saya sebutkan tadi. Dan jika terjadi kerusakan ataupun error pada smartphone Android sehingga kita tidak dapat mendengar bunyi ataupun merasakan getaran pada smartphone Android tentunya kita tidak akan mengetahui notifikasi masuk ketika kita tidak melihat smartphone Android tersebut.

Dan Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang notifikasi tidak bunyi di android. Lalu Bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Untuk cara mengatasi notifikasi tidak bunyi di smartphone Android kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Berbunyi


Misalnya jika notifikasi BBM Android tidak bunyi cara mudah untuk mengatasinya yaitu kamu hanya perlu masuk ke pengaturan -> kemudian kemudian pergi ke aplikasi atau manajer aplikasi -> Setelah itu kamu cari dan pilih aplikasi BBM -> yang nantinya kamu pilih kelola pemberitahuan -> Setelah itu kamu aktifkan izinkan pemberitahuan. sebagai contohnya seperti pada gambar berikut jika kamu menggunakan OS android 5.1.1 lollipop.


Biasanya jika terjadi notifikasi tidak bunyi di Android baik itu nada SMS tidak berbunyi, notifikasi wa tidak bunyi, dan notifikasi lainnya. Dikarenakan menu tersebut izin pemberitahuannya tidak aktif. Maka dari itu kamu harus periksa semua aplikasi yang bermasalah tidak bunyi tersebut dengan cara Seperti di atas.

Jika misalnya bukan hanya satu aplikasi jam saja yang tidak menampilkan notifikasi, kamu juga harus memeriksa pada bagian suara getar, dan juga volume yang kamu atur pada smartphone Android. Setelah itu kamu restart smartphone Androi.

Selain itu saya sarankan kamu juga untuk menggunakan aplikasi Clean Master, karena dengan menggunakan aplikasi Clean Master dapat membantu kamu untuk membersihkan cache yang ada di dalam smartphone Android yang juga dapat menjadi penyebab kerusakan fitur-fitur yang ada pada smartphone Android, termasuk juga notifikasi.

Itulah cara mengatasi notifikasi HP Android tidak berbunyi yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi. terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments