Cara Mengatasi This App is Preventing Shutdown / Restart Di Windows 10

Cara mengatasi this app is preventing shutdown / restart - Halo sahabat blogger pernah kah kamu ketika sedang ingin mematikan komputer, pada jendela windows memunculkan notifikasi "This App is Preventing Shutdown / Restart". sehingga jika kita ingin mematikan komputer tersebut harus mengkonfirmasi terlebih dahulu jika ada suatu program masih terbuka. memang hal itu sangat bermanfaat ketika kita lupa menyimpan suatu pekerjaan yang sedang kita kerjakan.

Tetapi pernah terjadi pada pengalaman pribadi saya, pada suatu waktu ketika saya terburu-buru akan pergi dan mematikan komputer, tanpa sepengetahuan saya windows 10 yang saya gunakan memunculkan notifikasi tersebut this app is preventing shutdown / restart. yang menyebabkan komputer seharian menyala hingga saya kembali pulang.

Tentu saja hal itu akan membuat boros listrik, terlebih lagi hal yang paling buruk yang tentu saja tidak di inginkan oleh semua pengguna komputer, jika terjadi konsleting pada listrik ketika komputer kita tinggalkan. Maka dari itu saya akan berbagi pengalaman saya untuk menghilangkan notifikasi this app is preventing shutdown / restart. berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan :

Cara Mengatasi This App is Preventing Shutdown / Restart Di Windows 10


1. Pertama kamu buka registry editor dengan cara Ketikkan regedit pada kolom pencarian manu Start kemudian tekan Enter.


2. Setelah masuk ke jendela Registry Editor, kamu cari file key berikut ini:

HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop


3. Pada sisi kanan di tempat yang kosong, kmau buat key baru menggunakan tipe data String dan beri nama key tersebut AutoEndTasks. Isi nilai dari AutoEndTasks dengan 1 untuk mematikan fitur APP Manager.

4. Setelah itu Close Registry Editor kemudian restart komputer untuk melihat hasilnya.

Jika langkah diaatas sudah dilakukan dengan benar, maka notifikasi "This App is Preventing Shutdown / Restart" tidak akan muncul lagi.

Demikianlah Cara mengatasi this app is preventing shutdown / restart di windows 10 yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu menjadi solusi untuk kamu. Terima kasih.
Reactions

Post a Comment

1 Comments