Cara mengganti warna background command prompt windows 10

Cara mengganti warna background command prompt windows 10 - Halo sahabat blogger, untuk kamu yang sering menggunakan command prompt tentunya kamu juga tahu bahwa latar belakang command prompt berwarna hitam. Tetapi kadang ada masanya dimana kita merasa bosan dengan tampilan yang itu-itu saja. Maka dari itu, Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang cara mengganti background atau latar belakang command prompt.

Untuk mengganti background command prompt, caranya sangat mudah dan tidak perlu software tambahan dari pihak ketiga untuk melakukan perubahan warna pada background command prompt. Agar kamu tidak bosan dengan tampilan command prompt kamu bisa ikuti tutorial lebih lengkapnya seperti berikut :

Cara Merubah Warna Background Command Prompt

1. Pertama kamu buka Command Prompt terlebih dahulu, dengan cara ketikkan CMD pada kotak pencarian menu start.


2. Setelah command prompt terbuka, lalu kamu klik kanan pada bagian title bar dari command prompt, kemudian pilih properties


3. Selanjutnya pilih tab Colors, dan disana akan tersedia pilihan Screen Background yang dapat kamu gunakan untuk mengganti warna background command prompt sesuai dengan keinginan kamu. Jika sudah selesai klik OK selain mengganti background kamu juga bisa mengganti warna teks command prompt sesuai dengan keinginan kamu.


4. Dan untuk contoh hasilnya akan menjadi seperti ini.


Mudah bukan kamu hanya membutuhkan 3 langkah untuk mengganti warna background command prompt. semoga bermanfaat, Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments